EgyptAir Hilang, Saham Maskapai-maskapai di Eropa Anjlok

Pesawat EgyptAir.
Sumber :
  • REUTERS/Yiannis Kourtoglou

VIVA.co.id – Saham-saham sektor wisata dan rekreasi di bursa Eropa berjatuhan dan melemah pada perdagangan hari ini setelah maskapai EgyptAir mengungkapkan ada pesawatnya, yang membawa lebih dari 60 penumpang dan awak, hilang dari radar.

Puing Pesawat Ditemukan di Israel, Diduga Milik EgyptAir

Dilansir dari Reuters, Kamis 19 Mei 2016,  sektor penerbangan ini juga terkena imbas negatif dari merosotnya saham perusahaan liburan Thomas Cook sebesar lima persen pada pemesanan musim panas ini.

Saham Thomas Cook merosot 16,5 persen, level terendah sejak Maret 2013, setelah mengatakan bahwa wisatawan telah menjauh dari Turki yang tujuan kedua yang paling populer tahun lalu.

Data Kotak Hitam EgyptAir Berhasil Diunduh

Saham penerbangan di Eropa juga berjatuhan setelah penerbangan EgyptAir dari Paris ke Kairo hilang dari radar di atas Laut Mediterania, menurut maskapai penerbangan nasional Mesir.

Seperti diketahui Pejabat dengan maskapai dan departemen penerbangan sipil Mesir mengatakan kepada Reuters, mereka meyakini Airbus A320 mungkin jatuh ke laut.

Kotak Hitam EgyptAir Berhasil Diperbaiki

Saham Airbus, Air France KLM, Lufthansa, British Airways dan pemilik Internasional Konsolidasi Airlines Group dan Aeroports De Paris, turun 0,4 menjadi 1,6 persen.

Sedangkan saham-saham perusahaan wisata yang turun antara lain Accor, TUI dan InterContinental Hotels, merosot 1,8-3,7 persen.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya