MNC Group Jalin Kerjasama Investasi dengan Palestina

Harry Tanoe Sampaikan Pengunduran Diri dari Partai Nasdem
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id –  MNC Group menandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan Palestinian Economic Council For Development and Reconstruction (Pecdar) of The State of Palestine.

Merasa Dicemarkan, Hary Tanoe Laporkan Penyidik Kejagung

CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT), mengatakan, kerjasama yang salah satunya diwujudkan dengan penanaman modal (investasi) di bidang properti pembangunan hotel tersebut, diharapkan bisa semakin mempererat hubungan antara kedua belah pihak, juga hubungan kedua negara.

"Kerjasama investasi dengan Palestina ini adalah bentuk komitmen perusahaannya untuk terus mendukung kemajuan Palestina. Apalagi negara di Jazirah Arab tersebut memang tengah gencar melakukan proyek rekonstruksi. Jadi Palestina ini kan terbuka untuk investasi dalam berbagai bidang, tourism, hotel, infrastruktur. Jadi MNC Group berkomitmen akan investasi di sana," ujarnya di Jakarta, Kamis, 19 Mei 2016.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

HT menjelaskan, untuk tahap pertama memang investasi yang dilakukan menyasar pada pembangunan hotel. Namun ke depan bisa saja ke bidang lainnya. "Yang pertama akan dilihat, dilakukan mudah-mudahan hotel. Sudah ada pandangan di sana. Tapi bisa juga mencakup yang lain, infrastruktur dan lainnya," kata dia.

HT mengatakan Palestina memiliki kesempatan yang besar untuk berkembang. Itu sebabnya mengapa MNC Group berminat untuk menanamkan investasinya di sana. "Kalau saya lihat Palestina ini memiliki kesempatan yang besar untuk berkembang. Jadi itulah kenapa kita jalin kerjasama, khususnya di bidang investasi," tuturnya.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Pihaknya berharap dengan adanya investasi dari MNC Group bisa menarik investasi lainnya ke negara tersebut. Sehingga masyarakat di sana bisa terbantu. "Tentu ini bisa menjadi investasi yang baik bagi MNC, juga Palestina dan bisa diikuti yang lain. Karena suatu negara itu bisa berkembang dengan baik kalau banyak investasi yang masuk," tuturnya.

Sementara, Minister Pecdar of the State of Palestine, Muhammad Ibrahim Shtayyeh, mengapresiasi investasi yang dilakukan oleh MNC Group. Menurut dia apa yang dilakukan oleh HT adalah satu bentuk solidaritas kepada masyarakat di negaranya.

"Saya pikir dia (HT) ingin menunjukkan solidaritasnya kepada masyarakat Palestina, tidak hanya dalam bentuk kerja, tapi juga dalam bentuk praktek yang dijalankan," kata Shtayyeh.

Shtayyeh mengatakan dengan adanya investasi akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi warganya. Hal ini sejalan dengan semangat Indonesia yang selalu mendukung perjuangan rakyat Palestina.

"Tentu pertemuan hari ini juga berlandaskan pertemanan. Bagaimana pemerintah Indonesia berjuang keras untuk membantu melalui pertemuan (konferensi) Bali untuk membantu perdamaian Palestina," tuturnya.

Shtayyeh juga berharap dengan adanya investasi bisa membantu proses perdamaian di negaranya. "Tentu kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Harry dan grup. Kami berharap ini sukses dan kita dapat lain waktu bertemu kembali di sana," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya