Produk Antiseptik RI Ini Rambah Pasar Internasional

PT.Mundipharma Healthcare Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id – Nama produk antiseptik Betadine telah akrab dikenal di telinga masyarakat Indonesia, sejak 40 tahun lalu. Berawal dari seorang rekan yang mengenalkan Dr. Kahar Tjandra pada pemegang lisensi BETADINE, yang kala itu mengalami kesulitan keuangan. 

Tanam Lidah Buaya di Rumah sebagai Obat Pengganti Betadine

Sekarang, produk ini menjadi produk antiseptik yang dipercaya tidak hanya oleh kalangan masyarakat Indonesia, tetapi juga kalangan profesional.

Dr. Kahar Tjandra sendiri merupakan pendiri PT Mahakam Beta Farma, yang mendapatkan izin dari Mundipharma sebagai pemegang lisensi BETADINE untuk memproduksi produk antiseptik ini. 

Bayer Akuisisi Perusahaan Pertanian AS Senilai US$62 Miliar

Sekarang, di tahun ini, produk antiseptik ini memasuki babak baru. PT Mundhipharma Healthcare Indonesia, Mundipharma Laboratories GmbH, dan PT Mahakam beta Farma sepakat untuk melakukan kolaborasi. 

Penjelasan bentuk kerja sama dua perusahaan ini diberikan oleh Mada Shinta Dewi, Country Manager PT Mundipharma Healthcare Indonesia, dalam Hand Over Ceremony of Betadine, di Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis 19 Mei 2016.

Antiseptik Bantu Kehidupan Pasien Kanker Lebih Baik

"Mundipharma sebagai pemilik merek BETADINE, dan PT Mahakam Beta Farma akan tetap menjadi produsen. Kerja sama ini akan membawa kesempatan bagi PT Mahakam Beta Farma untuk memproduksi produk ini bagi pasar internasional, melalui jaringan kerja Mundipharma sebagai perusahaan multinasional dengan standar jaminan kualitas internasional," katanya

Mada juga menjelaskan akan banyaknya manfaat yang bisa didapat dengan melakukan kolaborasi ini. Kolaborasi Mundipharma dan mahakam Beta Farma ini sangat penting untuk membuat obat yang lebih baik, dan Mundipharma selalu mengembangkan produk yang baik. 

"Selain itu, kami ingin ikut berperan dalam memberi edukasi pada masyarakat untuk mengetahui kapan harus menggunakan antibiotik dan antiseptik," ucapnya.

Diutarakannya, dari awal, tujuan Mundipharma adalah untuk meringankan penderitaan dan memperbaiki kualitas hidup umat manusia. "Kami berencana untuk terus berinvestasi di Indonesia sesuai dengan visi perusahaan, untuk menyediakan akses pada pengobatan masyarakat lebih banyak, lebih terjangkau," ujarnya. 

Sedangkan Nanny Tjandra, Chief Executive Officer PT Mahakam Beta Farma mengatakan, kolaborasi ini akan membuka peluang baru bagi perusahaan untuk memproduksi produk antiseptik ini di pasar internasional, melalui jaringan Mundipharma, dan akan menjadikan produk BETADINE sebagai produk top of mind antiseptik. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya