Paket Ekonomi Jokowi 95 Persen Sudah Dikeluarkan

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • chirpstory.com

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengevaluasi paket kebijakan ekonomi dari tahap pertama hingga yang ke-12, dalam rapat kabinet terbatas.

Menkeu Akan Revisi Asumsi Pertumbuhan Ekonomi

Jokowi dalam pembukaan rapat mengaku selalu mengecek segala kebijakan yang sudah dikeluarkan. Untuk memastikan tujuan kebijakan itu dapat terwujud

"Apakah paket ini betul-betul sudah berjalan secara efektif," katanya di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa, 24 Mei 2016.

Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Enam Industri Ini Jadi Andalan

Jokowi ingin, semua paket yang sudah dikeluarkan itu berjalan dengan baik. Saat ini sebagian besar paket ekonomi sudah diimplementasikan pemerintah.

"Saya mendapat informasi dari 203 total regulasi yang masuk dalam paket ekonomi satu sampai 12, 193 sudah selesai. Artinya sudah selesai 95 persen. Hanya tinggal 10 regulasi atau 5 persen yang masih finalisasi pembahasann" ujarnya menjelaskan.

Pendiri HIPMI Diajak 'Turun Gunung' Dorong Ekonomi

Jokowi berharap, langkah-langkah deregulasi yang dilakukan pemerintah, memberi dampak psikologis yang positif bagi perekonomian. Terutama, dengan menguatnya kepercayaan para pelaku ekonomi.

"Dan kepercayaan itu harus betul-betul dijaga dengan konsistensi, keberlanjutan maupun perubahan nyata di lapangan," katanya.

Karena itu dia menginstruksikan jajarannya untuk menerapkan serangkaian kebijakan itu sesuai dengan yang ditetapkan. Sehingga memberi dampak nyata bagi ekonomi Indonesia.

"Dan yang terakhir, untuk mengawal jalanya paket satu, dua, tiga sampai 12 ini berjalan baik, saya juga ingin nanti pak Menko membentuk task force yang mengawal dalam pelaksanaan, mengawal ke daerah, mengawal sampai ini betul-betul berjalan."

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya