Jokowi Bentuk Tim Pantau Paket Ekonomi

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo membentuk tim khusus untuk memantau realisasi pelaksanaan paket kebijakan ekonomi dari tahap pertama hingga tahap 12.

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

"Namanya tim pemantauan paket deregulasi, yang akan dipimpin secara langsung oleh Presiden," jelas Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dalam keterangan pers di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa 24 Mei 2016.

Tim ini dibentuk, agar paket kebijakan ini benar-benar berjalan. Terutama, implementasinya di daerah, yang memang diharapkan oleh pemerintah.

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

Selain itu, kata Pramono, kalau peraturan di atas sudah diterbitkan, maka peraturan di bawahnya menjadi tidak berlaku lagi.

"Karena sekarang ini, masih ada beberapa permen (Peraturan Menteri) misalnya, atau perda (Peraturan Daerah) yang masih berlangsung karena tidak dimatikan," katanya.

Antisipasi Dampak Buruk Konflik Iran-Israel, Pemerintah Wajib Simak 3 Saran Kebijakan Ekonomi Ini

Lanjut Pramono, Presiden Jokowi juga menginginkan, agar paket ini benar-benar dijalankan. Menurutnya, percuma kalau paket yang baik, yang bagus untuk jangka menengah dan panjang, tetapi tidak bisa segera diimplementasikan.

"Presiden minta persiapan ease of doing business bisa betul-betul, agar Indonesia dari (peringkatnya) 109 jadi 40," katanya. (asp)

Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024