Tips agar Selalu Berpikir Positif dari Miliarder Dunia

Ilustrasi hati bahagia.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Pikiran positif adalah kunci sukses dalam hidup. Banyak penelitian mengungkapkan, pikiran positif bisa berdampak baik bagi banyak hal, mulai dari kesehatan tubuh hingga keuangan. 

Kisah Jasmine Crowe, Miliarder yang Kaya dari Bantu Lawan Kelaparan

Sebaliknya, orang dengan pikiran negatif dan serba pesimis cenderung tidak sehat. Peneliti dari Universitas Yale dan Colorade, bahkan menemukan bahwa orang dengan pikiran negatif dan tidak optimistis dapat meningkatkan risiko tumor. 

Begitu pula dalam karier. Orang dengan pikiran bersih cenderung sukses, lantaran dapat menciptakan ide-ide segar dan fokus dalam kerja. 

Pandemi COVID-19, Kekayaan 4 Miliarder Ini Justru Makin Moncer

Nah, untuk membantu Anda tetap sehat dan kaya, berikut tips berpikir positif dari para jutawan dunia:

Selalu bergerak maju

Miliarder Asal Australia Beberkan Rahasia Jadi Kaya Raya di Usia Muda

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, punya cara untuk selalu menjaga pikirannya tetap positif. Developer jenius yang manjadi miliarder di usia 23 tahun ini, selalu berkeinginan untuk bergerak maju dalam segala hal. 

Moto selalu bergerak maju ini digunakan Zuckerberg, agar bisa beradaptasi di dunia yang penuh akan inovasi dan penciptaan. 

(Baca juga: Cara Siapkan Dana Pensiun Sesuai umur Kamu Saat Ini)

Gagal bukan akhir segalanya

Gagal adalah permulaan. Di antara para miliarder, kegagalan dikenal sebagai bagian yang selalu ada dalam bisnis. 

Oleh karenanya, kegagalan dipahami bukan sebagai akhir. Begitu pula, kesuksesan yang harus dimengerti sebagai hal yang tanpa batas. 

Menurut Hendry Ford, taipan industri otomotif asal Amerika Serikat, kegagalan hanyalah tempat untuk beristirahat. 

Kegagalan juga merupakan peluang untuk memulai kembali dengan lebih cerdas.

Akui kesalahan

Menjadi optimistis dan berpikir positif membuat orang menjadi berani. Keberanian tidak selalu bersifat heroik. Dengan mengakui kesalahan yang pernah dilakukan, Anda sudah menjadi berani. 

Salah satu contohnya, ketika proyek inovasi bernilai US$100 juta yang digagas CEO Star Buck, Howard Schultz, gagal total. 

Saat itu, Schultz hanya masuk ke kamar mandi dan berbicara di depan cermin untuk tidak membenci diri sendiri. 

Berusaha membantu orang lain

Para miliarder dunia optimistis bahwa mereka hidup di dunia yang jauh lebih baik dan mereka berusaha untuk berkontribusi terhadap penciptaan dunia yang baik tersebut. 

Hal inilah yang juga diyakni Sergei Brin, miliarder yang juga mendirikan Google. Saat ditanya apa hal yang paling membuat pikirannya positif, Brin mengakui, dia selalu ingin melihat orang lain berhasil meraih mimpi-mimpi mereka. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya