Mien Uno: Etika Sangat Penting dalam Berbisnis

Rachmini Rachman, atau dikenal sebagai Mien R. Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Ibunda dari pengusaha yang juga bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Rachmini Rachman, atau dikenal sebagai Mien R. Uno merayakan usianya ke-75 tahun dan pengabdiannya sebagai pendidik selama 60 tahun.

Digadang Maju Pilgub DKI, Sandiaga Uno: Tugas Resmi Belum, Kita Pertimbangkan secara Serius

"Etika merupakan falsafah moral yang harus ditanamkan setiap individu yang ingin menjadi sukses dan mandiri. Sehingga tiap individu akan memiliki integritas yang juga membentuk karakter seseorang secara utuh," kata Mien, dalam perayaan ulang tahunnya di Jakarta, Rabu, 25 Mei 2016.

Menurutnya, sebuah pribadi akan lebih bermartabat dan terhormat dalam menjalankan usaha ketika memiliki integritas. Karena itu, pendidikan etika dinilai memiliki peranan yang sama pentingnya dengan pendidikan apapun.

Bukan International Moneteri Fund, Sandiaga Ungkap 84 Persen UMKM Andalkan IMF untuk Permodalan

"Perpaduan antara etika, IT, dan kemampuan kewirausahaan merupakan aspek penting dalam dunia bisnis yang ke depannya akan menjadi acuan dasar bagi para pengusaha menjalankan bisnis. Dampaknya akan sangat besar bagi kemajuan usaha mereka," kata Mien.

Dia berharap, agar generasi muda bisa terinspirasi berani membuat lapangan usaha baru dan mengembangkan kualitas diri dalam menghadapi dunia bisnis. 

Subak Jatiluwih Bali Masuk Nominasi Desa Wisata Terbaik Dunia Versi UN Tourism

Dengan demikian, bisa memberikan semangat kemandirian pada masyarakat Indonesia.

"Kemandirian dapat memperbaiki taraf hidup menjadi lebih baik sekaligus menghasilkan perekonomian bangsa yang tangguh," kata Mien.

Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno. VIVA/Muhammad AR

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno menjawab soal apakah partainya akan bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran usai Ganjar Pranowo menyatakan oposisi.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024