Saham Sektor Energi Picu Penguatan Bursa Wall Street

Bursa Wall Street Amerika Serikat.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Indeks saham utama Amerika Serikat ditutup lebih rendah pada akhir perdagangan Rabu waktu New York, didorong oleh penguatan saham sektor energi.

Rusuh di Gedung Kongres AS, Bursa Wall Street Malah Cetak Rekor Baru

Seperti dikutip dari laman CNBC, Kamis, 26 Mei 2016, penguatan indeks saham utama AS juga disebabkan karena melonjaknya harga minyak di atas level US$49 per barel, menjadi level tertinggi sepanjang tahun ini.

Kepala Strategi TD Ameritrade, JJ Kinahan, mengatakan menjelang akhir pekan, pedagang menunggu pernyataan Gubernur Federal Reserve, Janet Yellen, terkait rencana kenaikan suku bunga.

IHSG Dibuka Melemah, Terseret Keoknya Wall Street dan Bursa di Kawasan

Saham sektor energi naik 1,5 persen memimpin penguatan indeks S & P 500 yang bergerak lebih tinggi, diikuti saham sektor bahan bangunan dan keuangan.

Saham Transocean menguat lebih dari 9,5 persen, saham Chesapeake Energy naik 7,4 persen.

Bursa Wall Street Bergejolak Dapat Kabar Trump Positif COVID-19

Presiden Federal Reserve St Louis, James Bullard, mengatakan, kenaikan suku bunga kemungkinan dilakukan pada musim panas, dengan melihat data tenaga kerja.

The CBOE Volatilitas Index (VIX), yang secara luas dianggap sebagai ukuran terbaik dari kecemasan di pasar diperdagangkan turun mendekati 13,8.

Indeks Dow Jones Industrial Average berakhir naik 145,46 poin (0,82 persen) ke level 17.851,51, dengan saham Goldman Sach  yang memimpin penguatan saham.

Sementara itu, indeks S&P 500 menguat 14,48 poin (0,7 persen) ke level 2.090,54, dipimpin oleh saham sektor energi. Adapun indeks Nasdaq naik 33,84 poin (0,7 persen) ke level 4.894,89.

Volume saham yang diperdagangkan di Bursa Efek New York hampir mencapai 899 juta unit saham dengan volume komposit mendekati 3,8 miliar unit saham.

Imbal hasil (yield) treasury 10 tahun yang digunakan untuk menentukan suku bunga KPR dan kredit konsumsi turun menjadi 1,87 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya