Ahok Pesan 250 Bus Mercedes-Benz Khusus Disabilitas

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Setu Babakan, Sabtu, 28 Mei 2016.
Sumber :
  • Foe Peace - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama, mengatakan akan menyediakan bus khusus bagi penyandang disabilitas.

Ahok Bakal Musnahkan Makanan Berbahaya di Jakarta

"Saya berpikir Jakarta seluruh bus harus kami ambil alih. Kalau kita andalkan Metromini, Kopaja yang ramah penyandang disabilitas enggak mungkin," ujar pria yang akrab di sapa Ahok, di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu, 28 Mei 2016.

Adapun, jenis bus yang akan digunakan nantinya, kata Ahok, harus memiliki suspensi yang bisa miring ke kiri, agar kursi roda bisa rata dengan tepi trotoar, sehingga para penyandang disabilitas tak kesulitan naik bus itu.

Ahok Nilai Terlalu Banyak Perda Bikin Seperti Negara Bagian

"Jadi ini bus yang bagus, kami pesan yang kelas dunia. Mercedes-Benz, Scania, kelas dunia. Jadi enggak ada lagi bus yang merk 'Ahok'. Enggak jelas tuh jadi enggak bisa dong. Mesti yang jelas di luar negeri pakai, kita pakai," katanya.

Dia menjelaskan, nantinya dengan ada trotoar yang ramah bagi penyandang disabilitas, seperti di depan Jalan Diponegoro Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang baru diresmikannya kemarin dan adanya bus khusus yang dimaksud, nantinya para penyandang disabilitas tidak akan kesulitan lagi, seperti saat ini untuk naik bus.

Ahok Marah Taman di Kawasan Rumah Pejabat Mirip Pasar Malam

"Jadi kalau bus jemput, penumpangnya tinggal naik yang lantainya pendek tadi. Tahun ini, kami sudah pesan 250 unit Mercedes-Benz untuk yang bisa miring," katanya.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Selasa, 14 Juni 2016.

Ahok Ingin Ubah Konsep Operasional Bus TransJakarta

Operasional sesuai rute adalah konsep yang lebih tepat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016