Ini Alasan Kenapa Sewa Jasa Profesional untuk Jual Rumah

Ilustrasi rumah.
Sumber :
  • Rumahku.com

VIVA.co.id – Keadaan yang mendesak membuat seseorang terpaksa menjual rumah yang sudah bertahun-tahun ditempati. Alasan yang umum mengapa seseorang harus menjual rumahnya yakni pindah ke luar kota atau sedang dalam keadaan butuh uang dalam jumlah yang besar

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Meski begitu, menjual rumah tidaklah mudah apalagi jika harga rumah tersebut sampai miliaran rupiah. Walaupun saat ini sudah ada media online yang memberi kemudahan informasi, tapi tetap saja informasi yang sudah disebarkan melalui media tersebut tidak tepat sasaran.

Agar rumah cepat terjual, disarankan untuk menggunakan seorang jasa profesional atau broker. Mengapa? Ada tiga alasan tepat mengapa Anda membutuhkan bantuan seorang yang ahli dalam menjual rumah.

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

1. Menakar Harga Jual Rumah

Meski telah lama berdiam diri dan tinggal di suatu rumah, nyatanya Anda tidak akan menakar nilai yang cocok untuk rumah Anda. Bisa jadi Anda menetapkan harga yang terlalu tinggi atau bisa jadi terlalu rendah dari harga pasaran. 

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

Lewat mata seorang profesional, Anda akan terbantu karena ia dapat menilai berapa taksiran harga yang pantas untuk rumah Anda.

2. Punya Jaringan yang Luas

Agen penjual rumah dapat membantu Anda bertemu dengan calon pembeli yang mampu membeli rumah dan memenuhi standar. Sebab mereka memiliki jaringan dan market yang lebih luas.

3. Lebih Berpengalaman

Agen penjual rumah juga memiliki pengalaman lebih banyak daripada Anda yang mencoba menjual rumah seorang diri. Hal ini dikarenakan karena mereka sudah terlatih dan mempunyai dasar untukmenarik minat pembeli. 

Mereka ahli dalam mempresentasikan kelebihan rumah, bernegosiasi dengan calon pembeli, dan sebagainya. Agen atau broker biasanya mempunyai target tersendiri agar rumah cepat terjual.

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya