Libur Nasional di AS dan Inggris, Harga Minyak Dunia Naik

Kilang minyak offshore
Sumber :
  • orrtextile.com

VIVA.co.id – Harga minyak patokan internasional naik tipis ke level US$50 per barel pada perdagangan Senin waktu Amerika Serikat. Meskipun ada ketidakpastian tata niaga internasional jelang pertemuan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) pada pekan ini. 

Jumlah Pengeboran Bertambah, Harga Minyak Turun

Dilansir dari CNBC, Selasa, 31 Mei 2016, OPEC akan mengadakan pertemuan di Wina pada Kamis mendatang. Analis memprediksi, tidak ada perubahan signifikan dari pertemuan tersebut terkait kebijakan produksi minyak nagara-negara anggota. 

Hingga saat ini OPEC belum mampu menyepakati pembekuan pasokan guna mendorong harga. Bahkan, Irak meningkatkan kuota ekspornya menjelang pertemuan tersebut. 

Pasokan Nigeria Berhenti, Harga Minyak Naik Lagi

"Sejauh ini ada cukup banyak konsesus bahwa strategi yang sama akan terus berlanjut," kata Pengamat Energi dari WTRG Economics di Arkansas, James L Williams.

Minyak mentah berjangka Brent ditutup naik 44 sen menjadi US$49,76 per barel. Sementara itu minyak mentah AS, West Texas Intermediate naik 27 sen menjadi US$49,60 per barel karena ada libur nasional di AS dan Inggris.

Dolar Melemah Bikin Wall Street Menguat

(mus)

Sumur minyak mentah.

Kurs Dolar AS Bebani Anjloknya Harga Minyak

Harga minyak AS turun 0,4 persen ke level US$48,88 per barel.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016