Pakai Gadget Bisa dapat Penghasilan Lebih, Ini Caranya

Ilustrasi gatget
Sumber :
  • Halomoney.

VIVA.co.id – Apakah yang kamu lakukan untuk mendapatkan uang? Ada yang memilih bekerja di suatu perusahaan, membuka toko, atau mungkin memiliki usaha lainnya. Untuk mencapai suatu tujuan finansial, memang kita perlu berhemat untuk mulai menabung, atau pun mencari penghasilan tambahan.

Ingin Daftar Asuransi Syariah, Pahami Dulu 5 Hal ini

Nah, apa ada cara lain yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan penghasilan? Ternyata, asalkan ada niat, kita bisa memanfaatkan komputer, laptop, atau bahkan smartphone (ponsel pintar) untuk mencari penghasilan tambahan dengan cukup mudah. 

Setiap orang yang bekerja, tentu salah satu alasan melakukannya adalah untuk mendapatkan uang dan tabungan. Untuk itu, cara umum yang dilakukan adalah dengan bekerja di kantor, atau pun mulai merintis usaha sendiri. 

Bocoran Itung-itungan KPR yang Belum Banyak Orang Tahu

Berhemat juga diperlukan, agar tabungan kamu bisa bertambah lebih cepat. Namun, apakah hanya itu saja cara untuk memperoleh uang? Di luar dua hal itu, ada banyak lagi cara lain untuk melakukannya. 

Salah satunya adalah dengan memanfaaatkan gadget milik kamu, seperti laptop dan smarpthone. Penasaran bagaimana caranya? Simak empat cara mudah untuk menghasilkan uang hanya dengan modal gadget berikut:

5 Persiapan Pasangan Muda Kalau Ingin Punya Rumah Sendiri

1. Cobalah membuat blog sendiri

Blog merupakan salah satu alat untuk mendapatkan uang secara mudah. Jika blog kamu sudah mendapatkan banyak pengunjung, kamu bisa mulai menyediakan space untuk sponsor memasang iklan di blog kamu. Banyak blogger yang bisa hidup mandiri hanya dengan mengandalkan blognya saja. 

Satu hal yang penting, kamu perlu sabar dan konsisten untuk mencapai hasil yang memuaskan dengan blog.

Baca juga: 5 Tips Cerdas Mengelola Keuangan Menyambut Bulan Ramadan

2. Luangkan waktu untuk menjadi freelancer

Salah satu cara populer mendapatkan uang di luar bekerja dan berbisnis sendiri adalah dengan menjadi freelancer. Kamu bisa menjual keahlian kamu seperti graphic design, menulis artikel, atau website developer, dan mendapatkan banyak uang. 

Saat ini, sudah banyak orang yang bisa hidup sepenuhnya dengan menjadi seorang freelancer dan melepas pekerjaan utamanya.

Baca juga: 5 Tips Cerdas Agar Pengajuan Kredit Elektronik Mudah Disetujui

Selanjutnya, manfaatkan aplikasi micro-tasking...

3. Manfaatkan aplikasi micro-tasking di smartphone

Beberapa aplikasi smartphone memberikan kamu hadiah uang sungguhan dengan melakukan micro-tasking. Contohnya, dengan mengunduh (download) aplikasi lain yang diminta, melihat konten video iklan, atau bisa juga melakukan pekerjaan kecil di dunia nyata, seperti memotret bon belanja. 

Jika dibandingkan dengan cara lain, cara ini lebih cocok digunakan untuk mendapatkan uang jajan tambahan saja.

4. Buka toko online

Penjualan barang secara online merupakan cara yang sudah cukup populer dan menjadi tren belakangan ini. Kamu bisa menjual barang bekas hanya dengan meng-upload foto dan memasang harga. 

Jika kamu tidak punya sesuatu yang bisa dijual, kamu bisa menggunakan sistem dropshipping, yaitu menjualkan barang milik online lain. 

Baca juga: 4 Langkah Mempersiapkan Mudik Tanpa Menggunakan Pinjaman

Jika kamu justru ingin mencari modal untuk merintis usaha sendiri, manfaatkan produk pinjaman seperti kredit tanpa agunan (KTA). Kamu bisa mencarinya dengan mudah di situs perbandingan produk keuangan populer, seperti HaloMoney.co.id untuk mempermudah kamu melakukannya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya