Temasek dan GIC Beli Saham Alibaba Rp13 Triliun

Alibaba.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Perusahaan investasi pemerintah Singapura, Temasek dan GIC, telah membeli saham perusahaan e-commerce terbesar China, Alibaba, senilai US$1 miliar atau setara Rp13,6 triliun (kurs Rp13.600 per dolar AS).

Sambut Mudik Lebaran, Perusahaan Ban Ini Rambah Dunia eCommerce

Dilansir Reuters, Kamis 2 Juni 2016, kedua perusahaan ini membeli saham yang dijual pemegang saham Alibaba, Softbank Group Corp. GIC dan Temasek masing-masing membeli US$500 juta saham Alibaba atau US$74 per unit.

Alibaba juga membeli US$2 miliar sahamnya sendiri dari Softbank. Anggota kemitraan Alibaba, yang terdiri atas para eksekutif dan pendiri perusahaan, juga membeli saham senilai US$400 juta.

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

Diberitakan sebelumnya, Softbank menjual US$7,9 miliar sahamnya di Alibaba untuk mencari pendanaan guna mengurangi utangnya. Softbank menyatakan akan tetap menjadi pemegang saham terbesar di Alibaba, meski akan menjual 28 persen sahamnya, dari sebelumnya 32,2 persen.

TikTok Shop resmi gabung dengan Tokopedia.

Integrasi Tiktok Shop dan Tokopedia, DPR: Harus Bantu UMKM Adaptasi dengan Teknologi

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Mohamad Hekal mendukung agenda pemerintah untuk melakukan digitalisasi terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) agar tetap relevan den

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024