Uber dapat Kucuran Dana US$3,5 Miliar dari Arab Saudi

Ilustrasi Uber
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson/File Photo

VIVA.co.id – Aplikasi taksi online, Uber, mendapat dana senilai US$3,5 miliar dari perusahaan investasi Pemerintah Arab Saudi.

Bertemu Menkeu G20, Sri Mulyani Ungkap Pandangannya soal Kondisi Ekonomi Dunia

Dilansir Reuters, Kamis 2 Juni 2016, perusahaan aplikasi transportasi Amerika Serikat itu menyatakan mendapatkan mitra penting dalam ekspansinya ke Timur Tengah.

Dana investasi dari Saudi Arabian Public Investment Fund ini, merupakan bagian dari putaran pembiayaan terbaru Uber, yang memiliki nilai perusahaan US$62,5 miliar.

Alasan Bank Dunia Pangkas Proyeksi Ekonomi Global 2023 Jadi 1,7 Persen

Chief Executive Officer Uber, Travis Kalanick menyebut, investasi ini sebagai sebuah mosi percaya terhadap bisnis mereka. Sebagai bagian dari investasi, seorang managing director di Saudi Arabian Public Investment Fund akan menduduki kursi di jajaran dewan komisaris Uber.

Uber mengatakan, investasi Saudi tersebut membuat neraca keuangan perusahaan, termasuk kas dan utang, menjadi lebih dari US$11 miliar. Uber telah berkomitmen untuk berinvestasi US$250 juta di Timur Tengah dan Afrika Utara.

5 Ancaman di Tahun 2023, Ketahui untuk Tidak Terkena Dampaknya!

Uber telah berekspansi secara agresif di dua kawasan tersebut. Uber saat ini beroperasi di sembilan negara dan 15 kota di kawasan tersebut. (asp)

Ilustrasi peluang dan strategi bisnis di era ekonomi digital.

Negara Ini Bakal Salip Amerika Serikat, tapi Bukan China

Lembaga perbankan Goldman Sachs kembali merilis laporannya terkait ramalan ekonomi dunia. Mereka menjelaskan bahwa India akan menyusul Amerika Serikat (AS), bukan China.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2023