TUTUP
TUTUP
BISNIS

Cara Belanja Cerdas agar Kantong Tak Terkuras

Bagi yang suka masak, belanja bahan makanan merupkan hal yang wajib.
Cara Belanja Cerdas agar Kantong Tak Terkuras
Belanja bahan makanan. (Halomoney.)

VIVA.co.id – Apakah kamu senang membuat bekal makanan sendiri, atau pun memasak di rumah? Jika ya, tentunya belanja bahan makanan sudah menjadi tradisi rutin yang dilakukan setiap minggu, atau setiap bulan. 

Pengeluaran yang kamu perlu siapkan untuk belanja tersebut, tentunya tidak sedikit. Namun, umumnya masih jauh lebih hemat daripada makan di restoran terus setiap hari.

Meskipun memilih untuk memasak sendiri sudah lebih hemat, jika kamu tidak hati-hati, penghematan yang kamu lakukan tersebut, bisa malah berbalik menjadi pemborosan. 

Nah, agar boros tersebut berbalik menjadi hemat, coba lakukan lima cara belanja bahan makanan yang tidak bikin dompet cepat kempis berikut:

1. Tuangkan apa saja yang ingin kamu beli ke dalam suatu notes

Daftar belanja berfungsi sebagai pengingat apa saja bahan-bahan yang perlu kamu beli. Hal ini, berguna untuk antisipasi kamu belanja barang lain yang tidak kamu perlukan. Selain itu, kamu juga jadi punya bayangan berapa besar jumlah yang akan kamu keluarkan untuk belanja.

Baca juga: 4 Langkah Mempersiapkan Mudik Tanpa Menggunakan Pinjaman

2. Coba pakai aplikasi, atau belanja lewat situs online

Di zaman sekarang, banyak hal yang bisa dilakukan melalui internet. Belanja bahan makanan juga tidak terlepas dari tren tersebut. Hanya tinggal menggunakan beberapa klik di situs, atau aplikasi smartphone, kamu sudah bisa membeli bahan-bahan makanan tersebut yang diantar langsung ke rumah kamu. 

Hal ini berguna, jika kamu sibuk dan banyak bahan makanan yang perlu kamu beli. Pastikan biaya tambahan yang kamu bayarkan sesuai, jika dibandingkan dengan belanja sendiri.

Baca juga: 5 Tips Cerdas Agar Pengajuan Kredit Elektronik Mudah Disetujui

Selanjutnya, manfaatkan pasar tradisional untuk belanja...

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP