Inilah Kantor Baru Jusuf Kalla di Makasar

VIVAnews - Saat debat  terakhir para calon presiden, menjawab pertanyaan moderator, Jusuf Kalla menjelaskan bahwa dirinya akan pulang kampung jika kalah dalam pemilihan presiden.

Bukalapak Cetak Pendapatan Rp 1,16 Triliun di Kuartal I-2024

Jusuf Kalla kemudian kalah. Dan hari ini dia menepati janjinya. Dia pulang ke kampungnya di Makasar, walau dia dan Megawati masih memperkarakan hasil pemilihan presiden ke Mahkamah Konstitusi.

Di Makasar, Jusuf disambut ribuan pendukungnya. Dia bahkan sempat digendong dua pria di sana.

Timnas Amin Dibubarkan, Kok Ada Napoleon Bonaparte di Rumah Anies?

Di sela kemeriahan acara pulang kampung ini, Jusuf Kalla yang kini masih menjadi wakil presiden itu sempat singgah di gedung yang akan menjadi kantor barunya  nanti.

Gedung itu terletak di Jalan Sam Ratulangi, kota Makasar. Berlantai lima belas gedung itu diberi nama Kalla Tower. Gedung baru itu sedang dibangun dan belum rampung saat Kalla datang menjenguk.

Dengan menggunakan helm pengaman, JK berkeliling gedung itu selama 30 menit. Dengan ditemani istri dan adiknya, Mufida Kalla dan Halim Kalla, JK bahkan sempat melihat lantai paling atas yang akan menjadi kantornya.

Inilah salah satu pusat kendali semua perusahaan keluarga Kalla. Namun, JK tidak akan menempati posisi direksi apapun. "Hanya sebagai penasehat saja. Saya sudah tidak bisa lagi memegang perusahaan," ujar Kalla usai melihat Kalla Tower.

Memegang perusahaan, kata Kalla, bersifat mikro. Sedangkan Kalla mengaku harus belajar lagi dalam mengurus perusahaan. "Sudah 10 tahun saya tidak memegang itu," ujarnya.

Kalla mengaku senang dapat berkantor kembali di Makassar karena bisa lebih dekat dengan kerabat dan rekan dekat. "Apalagi kantornya dekat dengan kantor Pak Aksa (Mahmud), Pak Alwi (Hamu), dan rumah saya," katanya.

Detik-detik Mobil Ngebut Tabrak Warung di Cempaka Putih, 7 Motor Rusak
[dok. Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VIII Manado]

Gunung Ruang Kembali Erupsi, Bandara Sam Ratulangi Ditutup Lagi Sementara

Operasional Bandara Sam Ratulangi di Manado kembali ditutup sementara, akibat terdampak abu vulkanik Gunung Ruang.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024