Astra International Masih Incar Proyek Jalan Tol

Kantor Astra International
Sumber :
  • Astra.co.id

VIVA.co.id – Perusahaan otomotif PT Astra International tbk (ASII) mengaku, saat ini masih ingin mengembangkan usaha di sektor infrastruktur. Perseroan masih gencar melakukan akuisisi maupun pembangunan proyek jalan tol.

Gandeng KLHK, Astra Pacu Program Perhutanan Sosial 1.439 Hektare

Investor Relation Astra International, Ira Ardianti, mengatakan, pihaknya masih ingin mewujudkan keinginan untuk memiliki jalan tol 330 kilometer (km) hingga 2030 mendatang. Saat ini perseroan telah memiliki 197 km jalan tol.

"Di infrastruktur kami ingin menambah jalan tol. Karena target kita 330 km sampai 2030. Sekarang sudah 197 km," kata dia di kawasan Senayan, Jakarta, Senin 13 Juni 2016.

Astra Raup Laba Bersih Rp 28,9 Triliun di 2022, Ini 3 Sektor Paling Moncer

Ira menjelaskan, dari 197 km jalan yang sekarang telah dimilliki perseroan, 110 km di antaranya sudah beroperasi. Jalan tol tersebut juga telah memberikan kontribusi pendapatan.

"Yang sudah beroperasi itu 72 km di tol Tangerang-Merak, itu sudah lama beroperasi. Lalu di Jawa Timur MHI section I juga sudah beroperasi. Trans Marga Jateng yang kami akuisisi tahun lalu juga section I dan II sudah beroperasi. Ini sesuai dengan harapan Presiden Jokowi," tuturnya.

MODA, Layanan Milik MDI, Perusahaan Patungan Astra & Toyota Resmi Diluncurkan

Ira menambahkan, pengerjaan proyek yang saat ini sedang dalam proses pembangunan di antaranya tol Kunciran-Serpong sepanjang 11 km dalam tahap land clearing process.

Gedung Astra International

Astra Raup Laba Bersih Rp 34 Triliun di 2023, Tertinggi Sepanjang Sejarah

PT Astra International Tbk (ASII) melaporkan, laba bersih secara konsolidasi grup Astra tahun 2023 mencapai Rp 34 triliun, atau meningkat 12 persen secara year-on-year.

img_title
VIVA.co.id
27 Februari 2024