Lima Tanda Anda Bakal Benci Pekerjaan Itu Jika Diterima

Wawancara kerja.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Ketika Anda berburu pekerjaan, naluri dan insting bekerja keras untuk memastikan mendapatkan yang terbaik. Hal ini jelas, sangat menguras tenaga dan menjadi beban pikiran Anda. 

Jawaban Wawancara Kerja yang Membuatmu Terlihat Hebat

Hampir semua orang telah melakukan hal ini, setidaknya sekali dalam hidupnya. Bahkan, kadang tidak sedikit karena proses negosiasi yang lemah, Anda langsung tunduk dan beberapa hari kemudian baru menyadari bahwa pekerjaan ini tidak lah cocok.

Anda sebenarnya bisa mengantisipasi hal tersebut, ketika wawancara kerja dilakukan. Kala itu, sebagian besar dari kita akan berupaya sekeras mungkin untuk mendapatkan pekerjaan itu dengan segala cara, meskipun kita tidak pernah tahu apakah bekerja di perusahaan itu merupakan keputusan yang tepat.

6 Tips Jawab Pertanyaan dengan Cerdas Saat Wawancara Kerja

Kesempatan wawancara sebenarnya bisa digunakan oleh Anda untuk mengenal lebih jauh perusahaan yang sedang mewawancarai Anda. Misalnya, mengenai budaya di perusahaan tersebut, intelektual lingkungan pekerjaan, dan berbagai hal lainnya. 

Karena, pekerjaan bukan hanya sekedar jabatan dan gaji yang akan di dapat. Tetapi, juga kenyamanan dan kesempatan bagi Anda mengaktualisasikan diri. 

Ada 12 Sektor Terlarang Diisi Pekerja Warga Asing di Saudi

Dilansir dari Forbes, Rabu 15 Juni 2016, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika wawancara pekerjaan. Setidaknya, hal tersebut merupakan tanda bahwa Anda akan menyesal bila menerima pekerjaan di perusahaan tersebut. 

1. Proses wawancara lambat dan tersendat-sendat, tanpa penjelasan, atau permintaan maaf. 

2. Pewawancara yang Anda temui bukan orang pintar, atau membuat penasaran. Pertanyaan wawancara yang diajukan, tidak cerdas.

3. Lingkungan kerja fisik membosankan.

4. Anda bisa bertanya sekilas mengenai peraturan-peraturan yang ada di perusahaan itu. Jadi, tidak perlu pewawancara berbicara tentang mereka sepanjang waktu.

5. Perhatikan apakah orang-orang yang Anda temui dalam perusahaan itu ramah dan santai satu dengan satu sama lain. Sebab, mereka adalah calon rekan kerja Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya