Alfacart Tawarkan 'Oleh-oleh' untuk Pemudik

Tim Alfacart.com
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Platform marketplace dengan sistem pembayaran Online to Offline (O2O) , Alfacart menawarkan kemudahan pagi penggunanya yang tak ingin repot ketika mudik. Dengan sistem Pick Up Point-nya Alfacart pengguna bisa mengambil barang 'oleh-oleh' di ritel Alfamart terdekat dengan kampung halaman.

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

"Mengusung tema beli di kota ambil di kampung halaman," kata Chief Executive Officer, Alfacart.com, Catherine Hindra Sutjahyo di All Seasons Hotel, Jakarta, Rabu 15 Juni 2016.

Chief Operating Officer & Chief Marketing Officer, Alfacart.com, Haryo Suryo Putro menambahkan, faktor keselamatan pemudik bisa terkorbankan karena membawa oleh-oleh. 

Viral Tanah Kuburan Dijual di E-commerce Bikin Geger Warganet, Bisa Buat Pesugihan?

"Masyarakat suka melupakan faktor keselamatan. Dari data kepolisian, ada 3.000 lebih tahun lalu kejadian kecelakaan. Salah satunya karena bawa oleh-oleh," ujar Haryo.

Jadi, dengan sistem Pick Up Alfacart ini, pemudik bisa memesan oleh-oleh di Alfacart, dan barang bisa langsung dikirimkan Alfamart terdekat dengan kampung halaman. 

Gandeng Tokopedia, Segini Dana yang Dibawa TikTok ke Indonesia

Chief Commercial Officer, Alfacart.com, Ernest Tjahjana menjelaskan, ketika sudah belanja di Alfacart dan kategori produk beratnya di bawah lima kilogram, maka bisa di ambil secara gratis di Alfamart terdekat.

Tapi, jika belanja pengguna ingin belanjanya langsung ke alamat maka tetap dikenakan tarif pengiriman. Begitu juga dengan pembelanjaan lebih dari lima kilogram maka pengiriman langsung ke alamat yang dituju, tidak bisa pick up di Alfamart.

"Kita lagi ada promo, kita subsidi pengiriman Rp15 ribu, minimum belanja Rp100 ribu," kata Ernest. Diketahui, program Alfacart ini sudah terintegrasi dengan 7.000 Alfamart di seluruh kota di Indonesia, dari total ritel Alfamart yang berjumlah 11.750.

Dengan 7.000 cabang Alfamart tersebut, pengguna bisa untuk pick up, payment, delievery point, drop off point. Selain kategori gorceries lainnya juga tersedia kategori produk feshion, gadget dan elektronik, dan gaya hidup.

Tercatat, saat ini telah ada sekitar 2.000 merchant yang bergabung dengan Alfacart. Untuk aplikasi di Android dan iOS pun telah tersedia.

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya