Penjualan Bosch di Indonesia Capai Rp1,2 Triliun

Bosch
Sumber :
  • Raudhatul Zannah /VIVA.co.id

VIVA.co.id – Perusahaan penyedia layanan dan teknologi global terkemuka, Bosch mengakhiri tahun fiskal 2015 di Indonesia dengan nilai penjualan terkonsolidasi sebesar 81 juta euro atau sebesar Rp1,2 triliun.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Sebelumnya, pada 2015 lalu nilai penjualan Bosch mengalamin penurunan yang disebabkan oleh one-off effect pada sektor Mobility Solutions di 2014 serta adanya dampak perekonomian saat ini.

"Meski kondisi ekonomi berjalan kurang dinamis, kami yakin pada kelangsungan bisnis kami di Indonesia untuk tahun-tahun berikutnya," kata Managing Director Bosch di Indonesia Ralf von Baer di Jakarta Pusat, Rabu 15 Juni 2016.

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Ralf menambahkan, Bosch dipercaya dapat meningkatkan daya beli untuk terus tumbuh menjalankan bisnisnya, terutama pada bisnis otomotif, security systems, dan power tools.

Di samping itu, Bosch terus memperkuat posisi bisnisnya di Indonesia dalam menyediakan berbagai macam produk dan solusi teknologi.

Penjualan Batu Bara Naik Kuartal III-2023, Bukit Asam Cetak Laba Bersih Rp 3,8 Triliun

"Sebagai dukungan untuk menguatkan aktivitas usaha para konsumen, kami memperluas jangkauan bisnis Bosch dengan membuka kantor penjualan dan pelayanan baru di Palembang, Sumatera Selatan pada Juni 2016," kata Ralf.

Dibukanya kantor penjualan dan pelayanan di Palembang, bagi Ralf, merupakan salah satu bentuk pendekatan Bosch dan lebih responsif kepada para konsumen.

Kantor Palembang juga menjadi sentra bagi divisi bisnis Drive and Control yang hadir untuk menjawab peluang industri pertambangan dan pengolahan di wilayah tersebut.

Secara total, Bosch telah mengoperasikan tujuh kantor penjualan di Indonesia dan diwakili oleh keempat sektor bisnisnya, yaitu Mobility Solutions, Industrial Technology, Consumer Goods, dan Energy and Building Technology.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya