Alfacart Sediakan Program Pinjaman Uang untuk UKM

Chief Executive Officer Alfacart, Catherine Hindra Sutjahyo (kiri depan).
Sumber :
  • Viva.co.id/Mitra Angelia

VIVA.co.id – Chief Executive Officer, Alfacart.com, Catherine Hindra Sutjahyoe mengatakan, bahwa mereka punya program untuk menyediakan pinjaman bagi Usaha Kecil Menengah (UKM). Tapi Alfacart masih merancang syarat dan ketentuan bagi UKM yang layak diberikan pinjaman

Shopee Luncurkan Program Baru, Garansi Tepat Waktu

"Kita juga bantu mengembangkan UKM seller kita ada kerja sama dengan salah satu bank, untuk pinjaman," ujar Catherine saat ditemui di All Seasons Hotel, Jakarta Rabu 15 Juni 2016.

Chief Commercial Officer, Alfacart.com, Ernest Tjahjana menjelaskan, syarat bagi UKM yang layak diberi pinjaman adalah dengan pencapaian target yang ditetapkan Alfacart minimal tiga bulan.

Viral Tanah Kuburan Dijual di E-commerce Bikin Geger Warganet, Bisa Buat Pesugihan?

"Jadi nanti kita nilai, tapi mengenai skema, bank apa, syarat dan ketentuan lebih rinci nanti kita infokan kembali," kata Ernest. Diketahui, Alfacart merupakan platform market place dengan sistem pembayaran Online to Offline (O2O).

Jadi, pengguna bisa membayar di outlet Alfamart yang telah terintegrasi dengan Alfacart. Kelebihan lainnya, pengguna bisa ambil barang atau pick up belanja di outlet Alfamart.

Gandeng Tokopedia, Segini Dana yang Dibawa TikTok ke Indonesia

Bahkan, bagi merchant dan UKM yang bergabung dengan Alfacart, mereka bisa menitipkan barang di Alfamart. Diketahui, program Alfacart ini sudah terintegrasi dengan 7.000 Alfamart di seluruh kota di Indonesia, dari total ritel Alfamart yang berjumlah 11.750.

Selain kategori gorceries lainnya juga tersedia kategori produk fashion, gadget dan elektronik, dan gaya hidup.

Tercatat, saat ini telah ada sekitar 2.000 merchant yang bergabung dengan Alfacart. Untuk aplikasi di Android dan iOS pun telah tersedia.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya