Tiga Jenis Ubin Buat Kamar Mandi Nyaman

Kamar mandi
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA.co.id – Bagi masyarakat modern, kamar mandi bukan lagi sekadar ruang untuk membersihkan atau mengosongkan kotoran dari dalam tubuh, tapi juga menjadi ruang privat untuk menghabiskan waktu tanpa mengalami banyak gangguan.

Inspirasi Rumah Mungil Minimalis di Dalam Gang, Modern dan Tetap Nyaman

Jadi wajar saja jika saat ini banyak orang yang mendesain ruang kamar mandinya senyaman dan seindah mungkin. Namun yang unik dari ruangan ini, kadang lahir ide brilian saat menghabiskan waktu di dalamnya.

Untuk menghadirkan kamar mandi yang indah dan nyaman, pilihan jenis ubin yang digunakan tentu saja akan sangat berpengaruh. Sebab, pada dasarnya ubin terdiri dari beragam material, bentuk, metode instalasi dan karakteristik yang berbeda-beda. Berikut tiga jenis ubin yang bisa jadi pilihan Anda:

Tren 2023, Trik Desain Dapur Cantik di Hunian Rumah Minimalis

1. Ubin Kaca

Seperti halnya ubin kaca, ubin jenis ini pada tempo dulu digunakan oleh masyarakat Yunani serta Romawi kuno untuk mempercantik tampilan rumah mereka.

Sebelum Beli Rumah, Pahami Dulu 5 Tipe Hunian Ini

Meski terkesan klasik tapi ubin kaca tak pernah ditinggalkan pencintanya. Di abad 21 ini, ubin kaca masih menjadi solusi yang terjangkau, bergaya dan praktis untuk digunakan di dinding kamar mandi atau bahkan untuk ubin kamar mandi Anda. 

Ubin kaca hadir dalam berbagai variasi bentuk dan warna. Transparan, semi transparan atau buram. Mengkilap atau sedikit lembut, semua gaya impian dan keinginan Anda akan sebuah ubin yang menawan tersedia di jenis ubin kaca.

Nilai positif dari penggunaan ubin jenis ini di kamar mandi, ubin kaca mudah untuk dirawat dan dibersihkan. Cukup bersihkan dengan sabun bersifat ringan, ubin akan kembali menawan. 

2. Batu Alam

Berikutnya ubin Batu Alam, jika Anda menyukai tampilan netral dan lebih alami, ubin ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat untuk Anda gunakan sebagai ubin kamar mandi Anda. Dibuat langsung dari batu alam yang kemudian diberi lapisan untuk melawan noda, kelembaban dan jamur, batu alam memiliki keindahan yang sangat menawan. 

Gaya alami disukai oleh pecinta dekorasi modern, tradisional dan kontemporer. Selanjutnya, pola yang indah yang dihasilkan dari proses alam akan memberi nuansa unik pada ruangan kamar mandi Anda.

Untuk jenis, batu alam berbahan granit dapat menjadi pilihan yang sempurna bagi kamar mandi Anda karena batu jenis ini memiliki pori-pori yang cukup rapat jika dibandingkan batu jenis yang lain, seperti marmer misalnya. 

3. Keramik dan Porselen

Terakhir untuk ubin jenis keramik dan porselen hadir dalam berbagai pilihan gaya, warna, dan tekstur. Ubin jenis ini juga sempurna untuk digunakan di ruangan lembab layaknya kamar mandi. 

Karakteristik dari ubin ini, jika dibandingkan jenis kaca dan batu alam harganya jauh lebih terjangkau. Selanjutnya, keramik dan porselen dapat digunakan untuk berbagai macam style. Baik itu untuk gaya tradisional, modern, nuansa pedesaan, kontemporer, eklektik, Asia dan lain-lain. Semua bisa mendapatkan keuntungan dari tampilan porselen dan keramik .
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya