Perusahaan Kasih Bonus Karyawan yang Tidur Teratur

AETNA. (Reuters)
Sumber :

VIVA.co.id – Apakah bos di kantor Anda membayar karyawannya untuk tidur? Jawabannya iya, tapi jika Anda bekerja di Aetna, perusahaan raksasa bidang asuransi asal Amerika Serikat. Perusahaan itu memberikan insentif bagi karyawannya yang bisa tidur teratur. 

Mengintip Besaran Gaji Pekerja Konstruksi di Indonesia

Dilansir dari Business Insider, Rabu 22 Juni 2016, peraturannya sederhana, karyawan akan mendapat insentif jika karyawan dapat membuktikan bahwa mereka dapat tidur setidaknya tujuh jam per malam untuk 20 malam berturut-turut. 

Apabila bisa dibuktikan dengan alat pelacak kesehatan, per harinya pegawai itu akan mendapatkan insentif US$25 per malam. Insentif yang dibatasi US$500 per tahun per pegawai ini, merupakan hadiah yang menarik untuk para karyawan yang memiliki kebiasaan hidup sehat. 

Terlalu Sering Dinas Luar Kota, Waspada Depresi

CEO Aetna, Mark Bertolini mengatakan, program ini sudah dilaksanakan sejak tahun lalu. Bertujuan untuk membantu karyawannya meningkatkan fokus dan produktivitas di tempat kerja. 

"Hadir di tempat kerja dan membuat keputusan yang baik banyak berhubungan dengan fundamental bisnis kami," ujarnya. 

Enam Pekerjaan Bergaji Tinggi untuk Pemalu

Selain program tidur, Bertolini mulai menawarkan sesi yoga gratis untuk 50 ribu karyawannya, upaya ini untuk mengurangi stres karyawan. Karyawan Aetna juga dapat pusat kebugaran dan kesehatan yang disediakan perusahaan, yang menyediakan dokter dan terapis pijat. 

Ilustrasi Pekerja lakukan pengeboran.

Terkenal Sejahtera, Ini Besaran Gaji Pekerja Migas di RI

Gaji terendah pekerja migas Rp27 juta hingga Rp36 juta per bulan.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2018