Jepang Siapkan Langkah Hadapi Brexit, Dongkrak Indeks Nikkei

Bursa Jepang.
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Bursa kawasan Asia dan Pasifik dibuka bervariasi pada perdagangan hari ini, pelaku pasar keuangan masuk tidak percaya bahwa Inggris memutuskan keluar dari Uni Eropa. 

Resident in UK Can Only Buy Three Tomatoes, Peppers and Cucumbers

Dilansir dari CNBC, Senin 27 juni 2016, indeks Australia ASX 200 turun 0,91 persen di awal perdagangan. Didorong terbesar oleh sub indeks keuangan yang anjlok 2,19 persen karena merosotnya saham bank-bank di Australia hingga satu persen. 

Saham ANZ turun 3,11 persen, Commonwealth Bank of Australia turun 1,85 persen, Westpac turun 2,08 persen dan NAB turun 2,44 persen.

Tak Kunjung Dapat Pekerjaan, Thomas Tuchel Terancam Diusir dari Inggris

Di Korea selatan, indeks Kospi turun 0,7 persen, dilawan dengan kinerja positif indeks Nikkei 255 Jepang dengan naik 1,61 persen di awal perdagangan. 

Pemerintah Jepang dan bank sentral akan mengadakan pertemuan darurat pada hari Senin untuk membahas bagaimana menanggapi Brexit terkait gejolak pasar. Perdana Menteri Shinzo Abe, Menteri Keuangan Taro Aso dan Bank of Japan Deputi Gubernur Hiroshi Nakaso akan menghadiri pertemuan, yang akan diadakan di 08.00 waktu setempat, kata seorang pejabat Departemen Keuangan.

Serikat pekerja Irlandia Utara Adakan Parade di Tengah Krisis Politik

Menjelang pertemuan tersebut, Abe mengatakan bahwa ia telah menginstruksikan Aso untuk mengambil langkah yang diperlukan untuk menenangkan pasar forex atau mata uang.
 

Gerbang Tol Brebes Timur

Mengingat Momen Mudik Maut di Brebes Exit Tahun 2016, Belasan Orang Tewas

Sepanjang sejarah mudik, barangkali tahun 2016 yang paling berdarah. Kemacetan di pintu keluar Tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit) tahun 2016 jadi momen terburuk

img_title
VIVA.co.id
20 April 2023