Semester I, Penjualan Intiland Baru 36,8%

Proyek Intiland
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVA.co.id –  PT Intiland Development Tbk (DILD) telah mengantongi nilai pra penjualan (marketing sales) sebesar Rp942 miliar, atau 36,8 persen dari target sepanjang tahun ini Rp2,5 triliun pada Mei 2016.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

"Marketing sales perseroan paling besar dikontribusikan dari proyek Graha Natura, The Rosebay, dan Serenia Hills," kata Direktur Intiland Development, Archied Noto Pradono di Jakarta, Senin 27 Juni 2016.

Archied mengungkapkan, perseroan telah meluncurkan sejumlah produk properti baru, seperti peluncuran kondominium Graha Golf, produk low-rise residential The Rosebay di Surabaya, penembangan tahap II Graha Natura, serta pengembangan terbaru di kawasan Aeropolis di dekat Bandara Soekarno Hatta. 

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

"Selain itu, kami berencana untuk meluncurkan dua proyek baru tahun ini. Proyek ini merupakan pengembangan kawasan terpadu skala besar yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya," tuturnya.

Archied mengungkapkan, perseroan tengah mengembangkan lebih dari 25 proyek yang sebagian besar tersebar di wilayah Jakarta, Surabaya dan sekitarnya. Proyek-proyek tersebut dibagi dalam empat segmen usaha, yakni mix used dan high rise, kawasan perumahan, dan kawasan industri sebagai segmen yang memberikan pendapatan dari pengembangan (development income).

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

"Segmen lainnya, yakni pengembangan properti investasi yang memberikan pendapatan berulang (recurring income). Proyek-proyek yang termasuk dalam segmen ini adalah perkantoran, fasilitas, kawasan industri, dan lain-lain," ujarnya.

Perkembangan perseroan, ke depannya akan ditentukan dari pengembangan proyek skala besar dan jangka panjang. Namun, perseroan juga akan terus memperkuat segmen pengembangan proyek yang memberikan kontribusi pendapatan berkelanjutan. 

"Kami berkomitmen terus meningkatkan kontribusi dari pendapatan berulang. Beroperasinya South Quarter di Jakarta tahun ini, memberikan kontribusi yang signifikan bagi perusahaan," tuturnya. 

Meski begitu, dalam peluncuran produk, perseroan terus meninjau kondisi dan peluang pasar. Setelah peluncuran The Rosebay dan Graha Natura Tahap II pada triwulan I 2016, perseroan belum meluncurkan produk baru pada triwulan II. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya