Langkah Kino Raih Sertifikasi Halal

PT Kino Indonesia Tbk
Sumber :
  • Romys Binekasri

VIVA.co.id – Wujud komitmen dalam menjalankan sistem jaminan halal secara konsisten, PT Kino Indonesia Tbk (KINO) kembali berhasil meraih sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH).

Kolesterol Hingga Diabetes Bermunculan Usai Lebaran? Dokter Ungkap Penyebab dan Cara Atasinya

Penyerahan sertifikat SJH diserahkan oleh Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LP POM) Majelis Ulama Indonesia, Lukmanul Hakim kepada Harry Sanusi selaku CEO & Presiden Direktu Kino Indonesia. 

Sertifikat SJH yang diraih Kino Indonesia dibuktikan dengan hasil Audit LP POM MUI dan mendapatkan Status Sistem Jaminan Halal dengan nilai Excellence (Grade A). Hasil ini telah didapatkan oleh Kino sebanyak tiga kali sejak tahun 2012.

Review Negatif Makanan, Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

“Saat ini, produk-produk Kino yang telah mendapatkan sertifikasi halal adalah untuk semua produk beverage (minuman), obat tradisional, dan sebagian produk personal care (perawatan). Kami menjamin seluruh bahan dan sistem produksi untuk semua produk tersebut memenuhi standar dan kualifikasi halal,” kata Harry, dalam keterangan tertulisnya, Senin 27 Juni 2016.

Kino dinilai telah berhasil mengaplikasikan sistem jaminan halal HAS 23000 di semua lini, mulai dari ide pengembangan produk halal, pencarian formula dan bahan baku, suplai bahan baku, fasilitas produksi, proses produksi, sampai dengan proses distribusi yang telah memenuhi ketentuan yang ditentukan LP POM MUI.

Sejarah Ketupat yang Menjadi Menu Paling Populer Saat Hari Raya Idul Fitri

Sebagai salah satu perusahaan consumer goods terkemuka di Indonesia dengan populasi penduduk muslim terbesar di dunia, maka Kino Indonesia berkomitmen untuk menghasilkan produk halal, baik di kategori beverage maupun personal care.

Sertifikasi halal yang didapat saat ini menambah daftar prestasi yang telah diraih Kino selama ini seperti ISO 9001 : 2008, Good Manufacturing Practice (GMP), The Outstanding Corporate Innovator Indonesia Award (OCI Indonesia Award) 2016, dan serangkaian penghargaan bergengsi yang didapat oleh produk-produk Kino.

Harry menjelaskan, tim halal yang merupakan perwakilan dari LP POM MUI telah dipersiapkan untuk bertanggung jawab dalam pelaksanaan sistem jaminan halal, serta dituntut mampu berkolaborasi, menghubungkan, mengakomodasikan, dan mengintegrasikan konsep-konsep syariat Islam khususnya terkait dengan halal haram.

Dengan adanya sertifikat halal ini, Kino Indonesia ingin memastikan bahwa produk-produknya tidak hanya berkualitas, tetapi juga memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh konsumen Indonesia. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya