Danamon Sediakan Dana Rp2 Triliun Selama Lebaran

Bank Danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id – PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) mengumumkan kegiatan operasional jaringan layanan dan penyediaan dana tunai sejumlah Rp2 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1437 H pada tanggal 6 dan 7 Juli 2016 serta cuti bersama pada tanggal 4, 5, dan 8 Juli 2016.
 
Operations Head Danamon Antony Kurniawan mengatakan, Danamon tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam kesediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai.

Kemenkeu Catat Aset Tanah PTNBH Senilai Rp161,30 Triliun

“Dalam momen liburan, transaksi perbankan melalui Danamon menjadi sangat mudah dan bebas dilakukan kapan saja. Hal ini didukung oleh rangkaian layanan perbankan digital Danamon yang terdiri dari Danamon Online Banking, aplikasi mobile banking D-Mobile dan SMS Banking,” kata Antony dalam keterangannya, Senin 27 Juni 2016. 

Selain itu selama libur dan cuti bersama Lebaran, nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan layanan 24 jam, misalnya di ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama maupun Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.
 
Adapun untuk kegiatan operasional, menurut Antony, Danamon akan tutup pada Libur Hari Raya Idul Fitri tanggal 6 dan 7 Juli 2016 dan pada cuti bersama tanggal 5 dan 8 Juli 2016. Sementara pada Senin, 4 Juli 2016 sebanyak 524 kantor cabang Danamon konvensional, termasuk 14 cabang Danamon Syariah, akan tetap buka untuk melayani transaksi perbankan nasabah.
 
“Pada Sabtu dan Minggu tanggal 9 dan 10 Juli 2016, Danamon tetap menghadirkan layanan weekend banking. Pada Sabtu ada 13 cabang dan Minggu terdapat enam cabang yang beroperasi,” ujarnya.
 
Pada tanggal 4 Juli 2016, 9 cabang Danamon konvensional yang implant dalam unit Danamon Simpan Pinjam (DSP) akan buka dan melayani transaksi perbankan. Sedangkan 740 unit DSP akan tutup pada tanggal 4 Juli sampai dengan 8 Juli 2016 dan akan kembali beroperasi pada tanggal 11 Juli 2016.
 
 

Pemanfaatan Aset Negara Buat Bangun IKN Jadi Fokus Kerja DJKN 2022
Ilustrasi hampers box

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Begini Cara Siapkan Hampers Cantik agar Minim Bujet

Menentukan hampers Lebaran terbaik tentu menjadi sesuatu hal yang menyenangkan. Pasalnya, kita ingin memberikan yang terbaik untuk kerabat saat menyambut hari kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2023