Wall Street Pulih, Bursa Asia Pasifik Terdongkrak

Warga Jepang mengendarai sepeda di depan papan bursa Jepang.
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Bursa saham Asia Pasifik, dibuka lebih tinggi pada pembukaan perdagangan hari ini. Terkerek kinerja positif Wall Street semalam, setelah dua sesi perdagangan mengalami keterpurukan, karena keputusan keluarnya Inggris dari Uni Eropa, atau Britan Exit (Brexit). 

Mengingat Momen Mudik Maut di Brebes Exit Tahun 2016, Belasan Orang Tewas

Dilansir dari CNBC, Rabu 29 juni 2016, indeks Australia ASX 200 dibuka naik 1,04 persen. Didorong kinerja positif saham sub sektor keuangan, saham-saham perbankan besar naik hingga dua persen. 

Baca juga:

Resident in UK Can Only Buy Three Tomatoes, Peppers and Cucumbers

Di Jepang, indeks Nikkei 225 naik 1,06 persen. Saham perusahaan eksportir utama dibuka menguat, ditandai saham Toyota naik 2,79 persen, Nissan menguat 1,79 persen, dan Honda menyundul 1,66 persen dari penutupan sesi sebelumnya.

Sementara itu, penguatan yen adalah negatif bagi eksportir, karena mengurangi keuntungan mereka di luar negeri bila dikonversi ke dalam mata uang lokal.

Tak Kunjung Dapat Pekerjaan, Thomas Tuchel Terancam Diusir dari Inggris

Baca juga: Bangkit dari Brexit

Berlayar ke selat Korea, bursa Kospi di Korea Selatan, juga mengalami kinerja positif pada pembukaan pagi ini, karena tercatat mengalami kenaikan 0,4 persen. 

Sentimen Brexit tampaknya hanya sementara menghempas pasar keuangan di kawasan Asia Pasifik. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya