Garuda Tambah 30 Ribu Kursi di Musim Mudik

Dirut Garuda Indonesia Arif Wibowo
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero), Arif Wibowo, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan tambahan kursi untuk menghadapi lonjakan penumpang pada Lebaran tahun ini. Hingga 30 ribu tambahan jumlah kursi sudah disiapkan Garuda.

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

"Penambahan ini kami lakukan demi mengantisipasi terjadinya lonjakan jumlah pemudik saat arus mudik Lebaran tahun ini," kata Arif di Gedung Garuda Indonesia, Jakarta pada Rabu, 29 Juni 2016.

Berdasarkan perhitungan Garuda, sejak jauh hari telah terjadi kenaikan jumlah penumpang sekitar 30 ribu penumpang atau 23 persen dibandingkan hari biasanya. Pihaknya memperkirakan bahwa penambahan penumpang terkonsentrasi pada delapan hari sebelum Lebaran hingga 12 hari setelah Lebaran.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

"Kami sudah plan dari awal di H minus 8 sampai H plus 12 itu naik 23 persen kapasitasnya yaitu sekitar 30 ribu," ujarnya.

Dengan adanya penambahan ini, diperkirakan Garuda Indonesia dapat menampung penumpang hingga 700 ribu selama akhir Juni hingga pertengahan Juli 2016 mendatang.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Dia mengungkapkan bahwa penambahan jumlah kursi jelang Lebaran ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang. Juga untuk mendorong target penerbangan yang sempat dikurangi pada awal bulan Ramadan.

"Kemarin di bulan puasa kami adjust capacity sehingga ada sedikit penurunan penumpang. Sekarang ini, sudah mulai balik lagi bisa 605 penerbangan per hari," kata dia lagi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya