Bursa Asia Pasifik Terus Menguat, Pengaruh Brexit Memudar

Seorang pekerja melewati bursa Tokyo.
Sumber :

VIVA.co.id – Pasar keuangan kawasan Asia dan Pasifik dibuka lebih tinggi dibanding sesi kemarin, pada perdagangan hari ini. Bursa kawasan telah pulih pascaterjun bebas beberapa hari lalu karena keputusan Inggris keluar dari Uni Eropa. 

IHSG Dibuka Melemah, Terseret Keoknya Wall Street dan Bursa di Kawasan

Dilansir dari CNBC, Australia ASX 200 naik 1,58 persen, didorong keuntungan oleh saham-saham tiga sub sektor. Yaitu, keuangan, barang dan jasa dan energi. 

Di Jepang, indeks Nikkei 225 naik 1,10 persen dengan kinerja saham yang menerima dorongan lemah dari yen. Di Korea Selatan, indeks Kospi naik 0,46 persen. 

Bursa Wall Street Bergejolak Dapat Kabar Trump Positif COVID-19

Analis pasar dari Spreadbetton IG, Angus Nicholson mengungkapkan, terlalu dini untuk mengatakan bahwa kekhawatiran Britan Exit (Brexit) sudah berakhir. Masih ada risiko dari hal tersebut yang bisa menghantam ekonomi global. 

"Sulit membayangkan bagaimana Inggris tetap berada di pasar tunggal," ujarnya.

Dulu Mesin Uang, Begini Kondisi ExxonMobil Sekarang

Semalam, Dow Jones Industrial Average naik 284,96 poin, atau 1,64 persen, ke level 17.694,68. Sementara itu, indeks S & P 500 naik 34,68 poin, atau 1,7 persen, ke level 2.070,77 dan Nasdaq Composite IXIC menambahkan 87,38 poin, atau 1,86 persen, ke level 4.779,25.

Wall Street New York

Rusuh di Gedung Kongres AS, Bursa Wall Street Malah Cetak Rekor Baru

Investor Wall Street tak terpengaruh aksi para pendukung Presiden Donald Trump di depan Gedung Kongres AS yang berujung rusuh.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2021