Wall Street Terdongkrak Kebijakan Bank Sentral Inggris

Bursa Wall Street Amerika Serikat
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Bursa utama Amerika Serikat (AS) melanjutkan kinerja positifnya selama tiga hari berturut-turut, pada perdagangan Kamis waktu setempat. Merespons kebijakan bank sentral Inggris  yang berencana menyuntik stimulus keuangan lebih banyak pasca keputusan keluarnya negara itu dari Uni Eropa. 

Resident in UK Can Only Buy Three Tomatoes, Peppers and Cucumbers

Dilansir dari Reuters, Jumat 1 Juli 2016, Gubernur Bank of England Mark Carney mengatakan bahwa stimulus akan disuntikkan ke perekonomian Inggris selama musim panas tahun ini. 

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 235,31 poin, atau 1,33 persen, ke level 17.929,99, Standard & Poor's (S & P) 500 naik 28,09 poin, atau 1,36 persen, ke level 2.098,86 dan Nasdaq Composite (IXIC) menambahkan 63,43 poin, atau 1,33 persen, ke level 4.842,67.

Tak Kunjung Dapat Pekerjaan, Thomas Tuchel Terancam Diusir dari Inggris

"Kami melihat Brexit (Britain Exit) sebagai keputusan politik bukan sebuah keputusan ekonomi," ujar Wakil Presiden Senior di BB&T Wealth Management di Birmingham, Alabama. 

Kesepuluh sub sektor indeks S & P ditutup lebih tinggi, dipimpin oleh saham sub sektor konsumen SPLRCS yang naik 2,2 persen. 

Serikat pekerja Irlandia Utara Adakan Parade di Tengah Krisis Politik

Data ekonomi AS yang positif pada awal pekan ini juga memberi kontribusi dalam penguatan Wall Street. Aktivitas pabrik di negara tersebut juga mencapai level tertinggi dalam hampir satu setengah tahun pada Juni lalu, hal itu pertanda ekonomi AS berjalan dengan baik.

Sebanyak 8,7 miliar saham berpindah tangan di bursa AS pada Kamis. Di atas rata-rata pergerakan saham selama 20 sesi terakhir sekitar 7,6 miliar saham. 

Gerbang Tol Brebes Timur

Mengingat Momen Mudik Maut di Brebes Exit Tahun 2016, Belasan Orang Tewas

Sepanjang sejarah mudik, barangkali tahun 2016 yang paling berdarah. Kemacetan di pintu keluar Tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit) tahun 2016 jadi momen terburuk

img_title
VIVA.co.id
20 April 2023