Pengusaha Bermasalah Tak Ikut Tax Amnesty, Jokowi: Hati-Hati

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di Holding Room, Bandara Chubu Centrair, Jepang, Jumat, 27 Mei 2016, sore.
Sumber :
  • VIVA.co.id/setkab.go.id

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo meminta para pengusaha yang terkait dengan masalah pajak untuk memanfaatkan insentif Pengampunan Pajak, atau Tax Amnesty yang hanya diberlakukan hingga Maret 2017.

Istana: Isu Jokowi Masuk Bursa Calon Ketua Umum Partai Golkar itu Urusan Internal

Menurut Jokowi, ini adalah peluang emas yang harus dimanfaatkan, apabila ingin usahanya di Indonesia tetap lancar dan berkembang.

"Kesempatan ini tidak akan terulang lagi. Yang mau menggunakan silahkan, yang tidak, hati-hati," ujar Jokowi dalam sambutannya pada Pencanangan Pengampunan Pajak, di Kantor Dirjen Pajak, Jakarta, Jumat 1 Juli 2016.

Marhan Harahap Dihadang Hingga Meninggal, Jokowi Minta Aparat Keamanan Bertindak Humanis

Jokowi mengatakan, pemerintah saat ini mempunyai kewenangan penuh untuk mengimplementasikan kebijakan ini. Terlebih lagi, UU yang menjadi dasar hukum sudah ditandatangani. 

"Payung hukum sudah ada, kurang apa lagi," kata Jokowi.

Jokowi Prihatin Sekaligus Berduka atas Insiden yang Menimpa Marhan Harahap di Sumut

Pemerintah sendiri sudah memiliki data, siapa saja pihak yang sebagian besar pengusaha, menyimpan uang di luar negeri. Apalagi, pada 2018 nanti, kata Jokowi, sistem perbankan global akan terbuka. Sehingga, tidak ada lagi yang bisa ditutup-tutupi.

"Jadi, bapak ibu yang menyimpan uang di luar, semuanya akan kita tahu berapa, di mana. Meskipun, sekarang ini saya sudah tahu. Saya sudah mengantongi nama-nama," jelas Jokowi. (asp)

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan).

Netralitas Jokowi saat Pemilu Disorot di Sidang PBB, Airlangga Bilang Begini

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disorot dalam Sidang Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait netra

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024