Di Tol Ini, Pakai Alat Bayar Elektronik Diskon 20 Persen

ilustrasi transaksi tol.
Sumber :
  • ANTARA/Lucky R

VIVA.co.id – PT Marga Mandalasakti, selaku Badan Usaha Jalan Tol Tangerang-Merak, akan memberikan program diskon tarif tol sebesar 20 persen bagi pengguna jalan yang menggunakan alat pembayaran elektronik seperti e-Toll, e-Money, GazzCard dan IndoMartCard.

Bakal Ada yang Baru di Jalan Tol Cipali, Sudah Tahu?

Hal ini untuk mendukung kelancaran pengguna jalan tol, khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Sunarto Sastrowiyoto, Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti, mengatakan, program ini berlaku sejak H-3 atau Minggu, 3 Juli 2016 hingga H+3 atau Minggu, 10 Juli 2016.

“Kami berharap penggunaan kartu prabayar elektronik akan meningkat, yang diprediksi sebesar dua kali lipat, yakni 18 persen,” ujar Sunarto, dalam keterangan persnya, Sabtu, 2 Juli 2016.

Tarif Tol Cipali Bakal Berubah Usai Tahun Baru

Transaksi kartu prabayar elektronik dapat dilakukan di semua gardu yang tersedia. Bagi pengguna jalan yang melakukan transaksi pada Gardu Tol Otomatis (GTO) ketika masuk, pengendara tidak perlu mengambil kartu tanda masuk.

Cukup menempelkan kartu prabayar elektronik pada card reader yang tersedia. GTO MMS juga dilengkapi dengan teknologi Automatic Vehicle Classification atau klasifikasi golongan kendaraan secara otomatis sehingga dapat dilalui oleh semua jenis kendaraan.

Siap-siap! Giliran Tarif Tol Cipali Naik 3 Januari 2020

Untuk memfasilitasi pengguna jalan yang belum mempunyai kartu prabayar elektronik, penjualan kartu e-toll dapat ditemui pada gerbang-gerbang Tol Tangerang-Merak dimulai H-5 atau Jumat, 1 Juli 2016 sampai dengan H+7 atau Kamis, 14 Juli 2016.

“Kami berharap dengan pemberian potongan tarif ini, pengguna jalan semakin merasakan kenyamanan dalam perjalanan menyambut Lebaran, khususnya di Tol Tangerang – Merak dengan tidak melupakan untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan siap berkendara dalam kondisi prima,” ungkap Sunarto.

Dengan adanya program ini diharapkan dapat memotivasi pengguna jalan untuk menggunakan cashless payment. Pengguna jalan akan merasakan berbagai manfaat, selain menghemat waktu transaksi juga mengurangi lamanya antrean kendaraan di gardu tol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya