Begini Cara Menko Perekonomian Obati Rindu Mudik

Suasana open house di kediaman Menko Perekonomian Darmin Nasution
Sumber :
  • VIVA.co.id/Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id – Hari Raya Idul Fitri biasanya diisi dengan tradisi open house yang diadakan para tokoh dan pejabat negara. Hari ini, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Darmin Nasution yang menggelar open house di rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan

Catat, Deretan Kuliner Legendaris yang Wajib Kamu Coba

Dari pantauan VIVA.co.id, acara yang dilangsungkan sejak pagi tadi baru mulai terlihat ramai pada pukul 10.30 WIB. Para tamu yang hadir antara lain Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Rosan P. Roeslani, Duta Besar Belgia untuk Indonesia, Patrick Herman, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly dan bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno beserta istrinya Nur Asia Uno.

Darmin dan istri dalam hajatannya menyajikan masakan khas kampung halaman mereka yakni masakan Mandailing khas Sumatera dan makanan khas Sulawesi.

Darmin Nasution Keluhkan Macet Jakarta Saat Lebaran

"Istri saya orang Sulawesi, saya orang Sumatera. Jadi ada masakan Mandailing, daun singkong ditumbuk pakai santan, ikan limbat atau ikan sale itu dicabe, ada pecal. Kalau dari daerah istri saya itu pasti ikan. Ikannya dibakar dicabe, ada woku, tidak pakai santan tapi kayak bumbu sehingga tidak amis," kata Darmin.

Selain itu, makanan khas kampung halaman kata Darmin akan membuatnya merasakan suasana kampung halaman meskipun tidak mudik. Apalagi tamu-tamu yang hadir kata dia juga banyak yang berasal dari Sumatera dan Sulawesi.  .

Ambisi Petty Elliot Populerkan Makanan Indonesia pada Dunia

"Karena pasti dari daerah istri, dari daerah saya pada datang sehingga lebih merasa seperti di kampung juga," ujarnya menambahkan.

Rencananya open house di kediaman Menko Perekonomian tersebut akan dilangsungkan hingga malam ini.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya