Pertamina Minta Jalur Khusus untuk Suplai BBM

Dirut Pertamina, Dwi Soetjipto
Sumber :

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto mengatakan, pihaknya meminta tim satuan tugas, untuk memberikan jalur khusus dalam proses suplai bahan bakar minyak (BBM).

Pertamina: Stok BBM Aman, Arus Mudik Tertangani Dengan Baik

Pasalnya, arus mudik yang padat membuat kebutuhan akan BBM ikut meningkat. Untuk itu, pihaknya meminta Kepolisian yang bertugas untuk mengamankan jalur khusus, yakni ruas jalan di sebelah kiri.

"Kita harapkan paling kiri itu bisa dikosongin. Kalau darurat untuk suplai BBM. Nanti kan jalur kiri enggak boleh diisi karena macet, ya mau enggak mau digunakan. Nanti diharapkan bisa dipakai (suplai BBM)," ujarnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Kamis, 7 Juli 2016.

Kata Komisi Energi DPR Usai Pertamina Sukses Jaga Stok BBM

Pihak Pertamina menyatakan telah mengantisipasi ketersediaan BBM semasa arus mudik dengan berbagai cara. Namun ketepatan waktu dalam mensuplai menjadi kendala karena kemacetan panjang di jalur mudik.

Selain itu permintaan BBM naik mencapai 200 persen selama mudik Lebaran tahun ini. Hal ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

"Ya kemarin kita enggak bisa mensuplai karena macet itu enggak bisa lewat. Meski dikawal sama polisi untuk menembus kemacetan, tapi  enggak tertolong, karena permintaan itu naik 200 persen," katanya beralasan.

(mus)

Vice President (VP) Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, dalam konferensi pers 'Satgas RAFI Pertamina Grup' di kawasan MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan, Senin, 1 April 2024.

Pertamina Jamin Stok BBM saat Lebaran 2024 Cukup, Tak Perlu Panic Buying

Pertamina jamin stok stok BBM lebaran aman dengan cadangan mencapai 30 hari. Masyarakat diimbau tidak perlu Panic Buying.

img_title
VIVA.co.id
1 April 2024