Nihiwatu, Resor Lokal Indonesia Terbaik di Dunia

Resor Nihiwatu
Sumber :
  • nihiwatu.com

VIVA.co.id – Indonesia memang terkenal dengan hamparan lautnya yang luas. Kekayaan ini tak jarang pula dimanfaatkan oleh warga lokal maupun asing untuk menciptakan pundi-pundi rupiah dengan membuka berbagai area wisata untuk menikmati keindahan alam Tanah Air.

Sikap Positif yang Dilakukan Saat Patah Hati

Salah satu yang populer di antaranya adalah resor Nihiwatu di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Resor ini dinobatkan sebagai resor terbaik di dunia versi Travel + Leisure. Nihiwatu terdiri dari 28 villa yang masing-masing dilengkapi dengan kolam renang, spa, sarana pacuan kuda dan restoran di pinggiran pantai.

Dilansir dari Daily Mail, untuk menginap di resor ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar $12.000 atau sekitar Rp18 juta untuk satu malam saat high-season. Anda akan merasakan indahnya berkuda di sore hari sambil menikmati matahari terbenam, berselancar di tengah gelombang Occy's Left atau gelombang yang populer di kalangan peselancar Nihiwatu. Selain itu, Anda juga bisa menjelajahi air terjun tersembunyi sambil menikmati pemandangan pematang sawah.

Sensasi Petualangan Menyusuri Perut Bumi

Pulau Sumba memiliki ukuran dua kali lebih besar dari Pulau Bali, namun hampir seluruh daerah di sini sedang dalam proses pembangunan. Nihiwatu terkenal dengan kekentalan budaya penduduk lokal dan masih bernuansa alami Pulau Sumba.

Resor Nihiwatu pertama kali dibangun pada 1988 oleh peselancar asal Amerika dan istrinya yang berasal dari Jerman. Keduanya membuat sepuluh pondokan kecil bagi para peselancar, namun pada akhirnya pondokan tersebut berkembang menjadi kawasan resor mewah setelah dibeli oleh pengusaha asal Amerika, Chris Burch pada 2012 lalu.

Libur Lebaran, Wisata Alam Yogyakarta Diserbu Pengunjung

"Ini lebih dari sekadar ramah-tamah, melainkan pengalaman perjalanan pribadi yang tak terduga bagi para pendatang," ujar Burch dikutip dari Daily Mail.

Ilustrasi-Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Empat Tempat Paling Diincar Wisatawan di Malioboro

Tak lengkap berwisata ke Yogyakarta tanpa mengunjungi Malioboro.

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2017