Sensasi Petualangan Menyusuri Perut Bumi

Adventure The Center of The Earth – Lost World, mal Summarecon Bekasi
Sumber :
  • Summarecon Mal Bekasi

VIVA.co.id – Ada banyak cara mengisi liburan sekolah, namun memilih tempat liburan sekolah yang bijak bagi anak tentunya dengan menambahkan unsur pendidikan di dalamnya. Jika Anda sedang mencari alternatif liburan yang asyik sekaligus 'mendidik', tempat berikut ini cocok untuk masuk daftar tujuan berlibur Anda dan keluarga.

Kenali Karakter Anak Sesuai Dengan Hari Lahir

Bagaimana rasanya masuk ke dalam perut bumi? Melihat sekaligus mempelajari batuan yang terdapat pada lapisan bumi, belum lagi merasakan sensasi melintasi gua sempit, memanjat batu, hingga mengamati stalagmit dan stalaktit yang fenomenal. Kegiatan tersebut terdengar cukup berbahaya dan menantang bukan. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena aktivitas tersebut aman untuk anak-anak.

Petualangan mendebarkan tersebut ada dalam wahana bermain di Summarecon Mal Bekasi. Wahana yang bertajuk “Adventure to The Center of The Earth – Lost World” ini, mengajak para pengunjung untuk berperan layaknya seorang petualang bawah tanah yang mengeksplorasi keindahan di dalam perut bumi.

5 Karakter Menonjol Anak yang Lahir Hari Jumat, Nomor 3 Paling Sweet

Dengan luas area mencapai 800 meter persegi, wahana ini akan dibuat layaknya sebuah perjalanan untuk menemukan jalan keluar dari dalam perut bumi dengan memanfaatkan keindahan dekorasi, bentuk dimensi hingga berbagai permainan yang mengasah ketangkasan pengunjung dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi sehingga membuat petualangan terasa semakin nyata.

Rangkaian wahana ini terdiri dari beberapa area yang dapat dinikmati dengan durasi sekitar 30 menit. Karena menekankan pada permainan fisik dan ketangkasan, pengunjung dengan usia dibawah 10 tahun diwajibkan untuk didampingi dengan orangtua ataupun orang dewasa.

8 Karakter Unik Anak Perempuan, Bagaimana dengan Putri Anda?

Rangkaian petualangan menegangkan

Petualangan dimulai ketika pengunjung memasuki pintu gerbang dengan dekorasi bebatuan dan kayu layaknya menuju ke ruang bawah tanah. Area pertama adalah ‘The Pit’ yang merupakan jalan pengangkutan hasil pertambangan. Memasuki area ini pengunjung harus berhati-hati karena akan diajak masuk ke dalam lubang yang membawa untuk masuk ke bagian bumi yang lebih dalam.

Selanjutnya area ‘Mining Train’ yang berisi kereta pertambangan kuno yang dahulu digunakan untuk mengangkut hasil tambang dan sisa-sia hasil pertambangan.

Area berikutnya adalah ‘Crystal Cave’, yang berbentuk goa dan terdapat banyak bongkahan kristal dan jenis-jenis batuan yang ada di dalam perut bumi. Kemudian pengunjung juga disuguhkan dengan replika stalagmit dan stalagtit yakni kumpulan kalsit (kalsium karbonat) dari air yang menetes bercampur mineral yang membeku.
 
Di area ‘Rock Climbing’, pengunjung akan diajak untuk memanfaatkan ketangkasan fisik dengan merangkak menaiki tali dan berjalan di atas jembatan. Setelah itu, yang tidak kalah seru adalah ‘Mouse Tunnel’. Pada area ini pengunjung diajak menyusuri jalan sempit dan kecil layaknya lorong yang biasa dilewati oleh tikus.

‘Hanging Bridge’ di mana untuk melewatinya pengunjung harus berpijak pada jembatan kayu. Untuk itu, keseimbangan dan kehati-hatian akan diperlukan untuk dapat melaluinya. Pengunjung juga disuguhkan replika air terjun dengan memanfaatkan video mapping untuk menghasilkan gambaran yang menyerupai aslinya.

Pengunjung juga diajak bermain teka-teki untuk mengasah otak di ‘Trap Room’ yang dibuat menyerupai ruangan kerja bagi mandor tambang yang penuh dengan teka-teki. Untuk menemukan jalan keluar, pengunjung harus berpikir cepat untuk menemukan petunjuk.

Petualangan tidak berakhir sampai disitu. pengunjung masih dimanjakan dengan petualangan di area ‘Lost City’, ‘Stepping Stone’, ‘Labirin’, dan keindahan kota Atlantis. Tentunya petualangan tersebut menimbulkan kesan tersendiri bagi keluarga Anda.

GM Operation Summarecon Mal Bekasi Willy Effendy mengatakan rangkaian wahana ini adalah lanjutan dari wahana sebelumnya ‘Adventure of Human Body’ yang telah sukses sebelumnya, kini wahana Adventure ‘The Center of The Earth’ diharaapkan mampu memberikan hiburan menarik sekaligus mendidik.

“Rangkaian Adventure The Center of The Earth – Lost World menjadi rangkaian wahana permainan yang dibuat rutin setelah sukses dengan petualangan sebelumnya yaitu The Adventure of Human Body. Melalui wahana ini, pengunjung tidak hanya diajak berpetualang, namun juga mengerti bagaimana bentuk lain bumi yang biasa kita lihat di bagian permukaan. Hal ini diharapkan dapat memberikan edukasi yang menarik bagi pengunjung Summarecon Mal Bekasi,” ujarnya.

Wahana ‘Adventure The Center of The Earth’ ini dibuka dalam rangkaian musim liburan sekolah dan berlangsung mulai 18 Juni - 18 September 2016. Berlokasi di lantai 1 Summarecon Mal Bekasi, wahana dibuka setiap hari mulai dari pukul 11.00-22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp30 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya