Pilih Bantal Tepat untuk Kesehatan, Ini Tipsnya

Bantal Yang Tepat berefek Postif Pada Kesehatan
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA.co.id – Selain tempat tidur, bantal pun memiliki porsi yang cukup signifikan dalam menentukan kualitas tidur Anda. Jika bantal sebagai sandaran kepala selama tidur tidak ideal, bukannya segar yang Anda dapat, justru Anda akan merasa pusing setelah tidur.

7 Manfaat Tidur Sambil Memeluk Guling

Tak ayal, kadang jika Anda menggunakan jenis bantal yang salah bagi kepala Anda, akan merasakan urat di sekitaran leher Anda terasa sakit, saat kepala Anda digerakkan. Adapun beberapa tips yang perlu diperhatikan, agar tepat memilih bantal yang baik untuk Anda antara lain:

1. Jenis dan Ukuran Tempat Tidur

5 Masalah Kesehatan Gara-gara Salah Bantal

Dalam menentukan bantal yang ideal, Anda perlu memperhatikan jenis atau ukuran tempat tidur Anda. Pada jenis kasur twin bed, Anda disarankan untuk menggunakan bantal berukuran standar. Sementara itu, untuk ukuran queen bed, Anda akan membutuhkan dua bantal ukuran queen, dan untuk king size Anda memerlukan dua bantal ukuran king. 

Jika Anda ingin bantal yang agak besar agar dapat sedikit dipeluk, Anda mungkin bisa menggunakan bantal tipe king di tempat tidur twin. Sedangkan jika Anda ingin dapat menumpuk bantal agar tubuh Anda kadang bisa bersandar di sampingnya, Anda bisa menggunakan empat hingga enam bantal ukuran standar di tepat tidur ukuran king size

Cara Efektif Simpan Barang di Dapur

Hotel mewah kadang menggunakan empat bantal king size untuk tempat tidur queen. Tapi hal ini tentu sangat bergantung pada kenyaman Anda, jadi pilihlah yang menurut Anda nyaman.

2. Kebiasaan gaya tidur

Selanjutnya, Anda harus mengetahui kebiasaan gaya tidur Anda. Apakah telentang, tengkurap, atau menyamping. Jika Anda bisa tidur telentang, pilihan bantal tidur yang datar merupakan pilihan yang tepat. Sedang jika Anda biasa tidur menyamping, Anda membutuhkan bantal yang dapat menopang leher Anda dengan baik. 

Cobalah berbagai jenis bantal sebelum Anda memutuskan untuk membeli. Selanjutnya pilih yang mampu memberikan kenyamanan maksimal bagi Anda. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya