Gaji Pegawai Starbucks Bakal Naik Oktober Mendatang

Starbucks.
Sumber :

VIVA.co.id – Kedai kopi Starbucks mengumumkan, akan menaikkan upah para pekerjanya pada Oktober mendatang. Kebijakan itu hanya berlaku pada pekerjanya di semua toko yang berada di Amerika Serikat. 

Diskriminasi Terhadap Perempuan Dalam Pekerjaan Kian Parah di Tiongkok

Dilansir dari BBC, Selasa 12 juni 2016, kenaikan gaji dipatok di kisaran 5-15 persen. Kebijakan tersebut dilakukan, di tengah banyak kritikan yang datang karena memotong jam kerja stafnya dan menaikkan harga untuk memenuhi harapan mendapatkan keuntungan lebih. 

Dalam sebuah surat kepada karyawan, Chief Executive Starbucks, Howard Schultz mengatakan, perusahaan sedang mencari keseimbangan antara keuantungan dan tanggung jawab sosial. 

Ramalan Zodiak Senin 22 April 2024, Virgo Dapat Perhatian dari Orang Asing

" Mencapai keseimbangan antara keuntungan dan kesadaran sosial adalah tanggung jawab saya secara pribadi," tulis Schultz.

Di AS, Starbucks mempekerjakan setidaknya 150 ribu pekerja. Pemangkasan jam kerja, baru-baru ini mendapatkan kecaman dari karyawan yang mengklaim penghasilan mereka terpotong. 

Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Lebih dari 12.800 orang menandatangani petisi online yang berisi penolakan kebijakan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Schultz mengatakan, perusahaannya akan meninjau ulang kebijakan itu untuk memastikan karyawannya mendapatkan jam kerja yang dibutuhkan, tetapi dengan syarat-syarat tertentu. (asp)

Starbucks Indonesia menyerahkan ribuan buku untuk anak-anak.

Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Ribuan buku tersebut merupakan donasi dari para pelanggan Starbucks Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024