Garuda Indonesia Kembali Raih 'Staf Kabin Terbaik Dunia'

Garuda Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia untuk ketiga kalinya kembali dinobatkan sebagai The World’s Best Cabin Staff dari Skytrax, sebuah lembaga independen pemeringkat penerbangan yang berkedudukan di London. Penghargaan sebagai awak kabin terbaik dunia tersebut merupakan yang ketiga kalinya diterima oleh Garuda Indonesia sejak 2014.

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

Chief Executive Officer (CEO) Skytrax Edward Plaisted menganugerahkan sendiri penghargaan internasional tersebut kepada Direktur Utama Garuda Indonesia, M. Arif Wibowo, pada acara Skytrax World Airline Award yang bersamaan dengan ajang pameran kedirgantaraan Farnborough Air Show 2016 di Farnborough, Inggris, seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Rabu 13 Juli 2016

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen yang berkelanjutan dan kerja keras dari karyawan-karyawati Garuda Indonesia, khususnya para awak kabin yang telah mempresentasikan layanan terbaik Garuda Indonesia Experience kepada seluruh penumpang kami,” kata Arif.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

“Penghargaan ini sekaligus menjadi tantangan bagi kami semua di Garuda Indonesia ke depannya untuk terus memberikan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa, mengingat bahwa mempertahankan predikat ini tentunya akan lebih sulit," tutur Arif.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Cabin Staff 2016” tersebut didasarkan pada penilaian melalui "Customer Satisfaction Survey" yang dilaksanakan oleh Skytrax secara global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional, dan diselenggarakan setiap tahunnya dengan mengukur 41 aspek utama terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

“Keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan predikat ini selama tiga tahun berturut-turut merupakan suatu hal yang luar biasa. Garuda Indonesia telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang,” kata Edward.

Perolehan penghargaan tersebut tidak terlepas dari komitmen manajemen dan karyawan Garuda Indonesia yang senantiasa memberikan hal terbaik melalui berbagai program strategis perusahaan. Kinerja Garuda Indonesia secara bertahap terus mendapat pengakuan internasional. Pada 2016, Skytrax kembali menobatkan Garuda Indonesia sebagai Maskapai Bintang Lima untuk yang ketiga kalinya. 

“Sesuai dengan strategi perusahaan Sky Beyond, Garuda Indonesia akan terus berfokus dalam aspek pelayanan. Dengan konsep layanan andalan berupa Garuda Indonesia Experience yang didukung dengan pelayanan berbasis hi-tech dan hi-touch, kami optimistis Garuda Indonesia akan semakin maju dan berkembang ke depannya,” ujar Arif.

Program strategis lainnya dalam mendukung transformasi berkelanjutan adalah pengembangan armada pesawat. Sepanjang 2016, Garuda Indonesia Group akan menerima kedatangan total 16 armada baru yang terdiri atas empat Airbus A330-300, empat ATR72-600, dan delapan Airbus A320 untuk Citilink.

Dengan demikian, hingga akhir 2016, Garuda Indonesia Group akan mengoperasikan total 197 armada yang terdiri atas 144 armada Garuda Indonesia dan 53 armada Citilink.

Sejak 2014, Garuda Indonesia resmi menjadi bagian dari aliansi internasional SkyTeam, yakni aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 perusahaan penerbangan yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 16.320 penerbangan setiap harinya ke 1.057 destinasi di 177 negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya