Dampak Brexit, Tiket Pesawat ke Inggris Kini Murah

Ilustrasi pesawat British Airways
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Jika Anda berencana untuk berlibur ke Inggris, inilah saatnya yang bagus untuk berangkat. Tiket pesawat ke Inggris, saat ini sangat murah dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Resident in UK Can Only Buy Three Tomatoes, Peppers and Cucumbers

Dilansir CNN Money, Rabu 13 Juli 2016, hasil referendum keluarnya Inggris dan Uni Eropa (Brexit) pada 23 Juni lalu, menyebabkan harga-harga jatuh. Banyak maskapai penerbangan utama menurunkan harga tiketnya lebih dari 20 persen, setelah referendum pada 28 Juni 2016 sampai 6 Juli 2016.

Berdasarkan data dari aplikasi travel, Hopper, harga tiket masih sangat murah bila dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya dan harga diskon masih tersedia.

Tak Kunjung Dapat Pekerjaan, Thomas Tuchel Terancam Diusir dari Inggris

"Sangat jarang terjadi diskon seperti ini pada saat ini, tahun ini," kata kepala ilmuwan data Hopper, Patrick Surry.    

Harga tiket penerbangan dari Amerika Serikat ke Inggris, mengalami penurunan paling tajam. Dua minggu setelah referendum Brexit, harga tiket anjlok 22 persen untuk British Airways, 23 persen untuk Finnair, dan 11 persen untuk United Airlines.

Serikat pekerja Irlandia Utara Adakan Parade di Tengah Krisis Politik

Saat ini, banyak warga Amerika enggan pergi ke Eropa, karena berita-berita buruk yang terjadi di sana, termasuk tragedi serangan terorisme di Belgia dan Prancis, serta isu krisis pengungsi di Eropa. (asp)

Gerbang Tol Brebes Timur

Mengingat Momen Mudik Maut di Brebes Exit Tahun 2016, Belasan Orang Tewas

Sepanjang sejarah mudik, barangkali tahun 2016 yang paling berdarah. Kemacetan di pintu keluar Tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit) tahun 2016 jadi momen terburuk

img_title
VIVA.co.id
20 April 2023