Ketua REI: Peluang Jadi Pengembang Terbuka Luas

Eddy Hussy, Ketua Umum REI
Sumber :
  • VIVAnews/Alfin Tofler

VIVA.co.id – Ketua Umum Real Estate Indonesia (REI) Eddy Hussy mengatakan, wirausahawan di Indonesia masih sangat kecil dibanding jumlah penduduk yang ada. Apalagi wirausahawan yang bergerak di bidang properti, sehingga bisa dibilang Indonesia masih membutuhkan banyak pengembang.

Joko Suranto, Crazy Rich Grobogan Jadi Calon Tunggal Ketua Umum REI

"Kalau tidak salah belum mencapai satu persen (dari jumlah penduduk). Jadi, menurut saya peluang untuk menjadi pengusaha di Indonesia itu masih sangat luas," katanya di Jakarta pada Rabu, 13 Juli 2016.

Namun, menurutnya, orang tidak bisa serta merta menjadi pengusaha tanpa belajar dulu. Minimal dia mengantongi pengetahuan sektor properti. "Belajar dulu dari teorinya, nanti belajar lagi dari pengalaman lapangannya. Mungkin menghasilkan lebih baik (kualitas pengembang)," ucapnya.

REI Sebut UU Cipta Kerja Jadi Tantangan Utama Sektor Properti di Tahun 2023

Dia mengatakan, untuk menghasilkan calon pengembang dibutuhkan pendidikan dengan kurikulum yang baik di tingkat pendidikan untuk para pelajar sebagai calon pengembang muda.

Baginya yang tak kalah penting dalam mendidik calon pengembang muda adalah mengingatkan bahwa persoalan sektor properti tidak segampang kelihatannya.

Harga Rumah Subsidi Disebut Naik 7-8 Persen di 2023, Begini Respons PUPR soal Anggaran

"Sektor properti ini mungkin dilihatnya gampang, tapi ketika dilakukan tidak segampang yang kita bayangkan. Tentu dalam bagaimana memberikan pendidikan kepada para pelajar nanti itu perlu diingatkan," tuturnya.

Presiden RI Joko Widodo

Jokowi Tawarkan 34 Ribu Hektare Lahan IKN ke Pengusaha Real Estate: Gak Ada Gratisan!

Presiden Jokowi menawarkan puluhan ribu hektare lahan kepada para pengusaha pengembang properti untuk berinvestasi di IKN. Sudah bisa dibeli saat ini

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2023