Bank DBS Dinobatkan Jadi Bank Digital Terbaik Dunia

Piyush Gupta, CEO Bank DBS
Sumber :
  • REUTERS/Vivek Prakash

VIVA.co.id – Bank asal Singapura, DBS meraih penghargaan bank digital terbaik di Dunia dari Euromoney Awards for Excellence. CEO Bank DBS, Piyush Gupta, mengatakan Keberhasilan ini adalah bukti kerja keras dan memicu semangat pihaknya dalam menata kembali dunia perbankan.

DBS Indonesia Gandeng CARInih Bangun Ekosisten Digital UMKM

"Memenangkan penghargaan sebagai bank digital terbaik di dunia dari Euromoney memicu semangat kami, dan ini merupakan bukti dari kerja keras kami dalam menata kembali dunia perbankan," kata CEO Bank DBS, Piyush Gupta, dikutip dari keterangan pers pada Kamis, 14 Juli 2016.

Beberapa fokus pembenahan yang dilakukan pihaknya, yaitu mulai dari perubahan budaya dan pola pikir pegawai, merancang ulang teknologi infrastruktur, atau memaksimalkan Big Data, biometrik, dan kecerdasan buatan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan kepada konsumen dalam melakukan aktivitas perbankan.

Ibarat Infinity War, Erick Thohir Sebut Dunia Butuh Avengers

"Selama tiga tahun terakhir ini kami memfokuskan diri pada agenda digital, dan ini merupakan perjalanan yang mencakup banyak hal," ucapnya.

Dia menyebutkan salah satu bentuk transformasi yang pihaknya lakukan adalah peluncuran Digibank pada April tahun ini di India. Yakni sistem perbankan tanpa kantor cabang, kertas, atau pun tanda tangan dengan memanfaatkan gabungan inovasi teknologi terobosan. 

Lagi Tren, Bank Bikin Kartu Kredit Digital dengan Verifikasi Kilat

Seperti misalnya biometrik dan kecerdasan buatan untuk mengubah secara drastis berbagai pengalaman konsumen. Digibank merupakan bank berbasis mobile-only yang pertama di India.

Euromoney Awards for Excellence diperkenalkan pada 1991 dan dikenal sebagai acuan standar bagi perusahaan perusahaan layanan finansial terkemuka. Sebelumnya, telah berdiri Institusi Investor Euromoney, yang merupakan salah satu perusahaan dan majalah finansial terbesar di Eropa, didirikan di London pada 1969.
 

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya