Sudirman Said Lantik 431 Pejabat ESDM

Menteri ESDM Sudirman Said melantik sebanyak 431 pejabat struktural
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said melantik 431 pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Kementerian ESDM pada hari ini, Rabu 20 Juli 2016.

Harga Komoditas Dunia Meroket, Kargo Batu Bara Terdongkrak Naik

Dalam sambutannya, Sudirman mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan penyegaran yang keempat kalinya, dan dengan demikian sudah lebih dari seribu peran, fungsi, dan promosi serta rotasi yang terjadi di lingkungan kementerian ESDM.

"Ada juga yang dinonaktifkan, tapi yang patut disyukuri adalah mungkin ini rotasi paling masif di ESDM. Kita bersyukur proses ini berjalan dengan damai dan kita apresiasi," Kata Sudirman Said di Gedung Arsip Kementerian ESDM, Tangerang Selatan Rabu 20 Juli 2016

Konflik Rusia ke Ukraina Dongkrak Harga Minyak RI

Menurut Sudirman, segala keputusan untuk mengalihfungsikan posisi sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian ESDM ini merupakan keputusan kolektif. Sudirman menegaskan bahwa segala proses yang dilangsungkan dapat dipertanggungjawabkan, yang jauh dari kepentingan pribadi.

"Rotasi ini putusan kolektif dari pejabat dengan begitu seluruh pertimbangan, saya ucapkan selamat bagi yang mendapatkan tugas baru," kata Sudirman.

Pemerintah Kasih Insentif Pemasangan PLTS Atap untuk UMKM hingga RS

Selanjutnya, mantan Direktur Utama PT Pindad ini meminta agar para pejabat dapat bekerja secara jujur bertanggung jawab. Menurutnya, ini merupakan fase untuk merefleksikan diri untuk terus berbenah.

"Selamat dengan tugas baru, dan pasti ada tantangan baru, niat baru, jaringan baru, maka kita harus pegang kuat dan memberikan yang terbaik untuk rakyat," tutur dia.

Pabrik Pupuk Iskandar Muda.

Reaktivasi Pabrik PIM-1 Bakal Tingkatkan Produksi Pupuk Indonesia

Pupuk Indonesia mengaprisiasi Kementerian ESDM yang memasok gas agar pabrik Pupuk Iskandar Muda yang sudah 10 tahun lebih mati, hidup kembali.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022