Ada Lebih 700 Proyek Perumahan Baru di Property Expo 2016

Pameran Rumah Murah di JCC beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Perbankan pelat merah yang berfokus pada pembiayaan perumahan, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) akan mengundang lebih dari 200 pengembang di seluruh Indonesia dalam acara business gathering. Acara ini merupakan acara yang rutin dilakukan BTN terutama dalam rangka win-win solution sebagai pendukung bisnis bersama pengembang.

Pameran Indonesia Properti Expo 2022 Siap Digelar, Catat Tanggalnya

Acara pada kali ini lebih dimaksudkan untuk menyambut penyelenggaraan Indonesia Property Expo (IPEX) pada bulan Agustus 2016 mendatang. Pameran tersebut akan diikuti oleh 710 proyek.

"Ini buat persiapan yang matang karena acara ini kami targetkan akan diikuti oleh peserta 710 proyek. Ini event ke-71 maka kita tambahkan 0 satu. Ini sangat besar sekali," kata Direktur Utama BTN, Maryono, di Menara BTN Jakarta, Rabu, 20 Juli 2016.

BTN Targetkan Kredit pada 2022 Tumbuh hingga 11 Persen

Maryono mengaku bahwa permintaan masyarakat akan rumah masih sangat tinggi. Sebagai pelaku bisnis pembangunan dan pembiayaan perumahan dalam negeri, perlu adanya sinergi antara BTN dan pengembang, untuk dapat menjawab permintaan tersebut.

"Oleh karena itu, kami menggagas penyelenggaraan IPEX 2016 yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 sampai dengan 21 Agustus 2016 di Jakarta," tuturnya.

Pameran Properti Online, Mandiri Tawarkan Fix Rate 10 Tahun Bunga KPR

Dalam IPEX 2016 nanti, Maryono mengungkapkan, akan ada lebih dari 700 proyek perumahan baru yang tersebar di seluruh Indonesia, yang akan menjadi alternatif kepemilikan rumah bagi masyarakat yang akan membeli dengan cara tunai atau pun dengan skema kredit pemilikan rumah (KPR) perbankan.

"Kami perlu terus menginisiasi bagaimana masyarakat akan dapat dengan mudah, cepat dan murah mendapatkan rumah. Permintaan rumah oleh masyarakat beberapa bulan terakhir ini masih cukup tinggi. Permintaan masih didominasi untuk rumah-rumah menengah bawah. IPEX 2016 nanti akan menjawab permintaan masyarakat tersebut di samping sebagai salah satu strategi perseroan dalam memenuhi program sejuta rumah," jelas Maryono.

Dalam IPEX 2016 nanti, akan ada kebijakan khusus yang dapat dimanfaatkan bagi masyarakat yang melakukan transaksi selama pameran berlangsung. Bunga murah, diskon biaya administrasi, asuransi, proses mudah dan cepat, serta gimik dan hadiah menarik selama pameran akan disiapkan.

"Banyak fasilitas kemudahan dan promosi yang bervariasi, yang dapat dimanfaatkan masyarakat selama pemeran berlangsung. Mudah-mudahan IPEX tahun ini akan menjadi momen yang tepat untuk menjual produk rumah kepada masyarakat, sekaligus membelinya baik secara tunai ataupun KPR," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya