Hari Ini, Wings Air Terbang Perdana Semarang-Pangkalan Bun

Wings Air.
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Dalam upaya melayani masyarakat pengguna jasa transportasi dan memberikan pilihan penerbangan ke berbagai daerah di Indonesia, Wings Air yang tergabung dalam Lion Air Group per tanggal 20 Juli 2016 terbang perdana dari Kota Semarang menuju Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah melalui Bandar Udara Iskandar. 

Dua Hari Citilink Jual Tiket Hingga Rp4,2 Miliar

Adapun untuk rute sebaliknya dari Pangkalan Bun menuju Kota Semarang akan mulai beroperasi pada 21 Juli 2016. Untuk melayani penerbangan tersebut, Wings Air akan terbang sekali setiap harinya, mulai pukul 08.00 dari Semarang, sedangkan dari Pangkalan Bun mulai pukul 06.00 WIB. 

“Kami berharap dengan adanya penerbangan Semarang – Pangkalan Bun – Semarang ini dapat meningkatkan sektor perekonomian maupun sektor pariwisata di kedua kota,” ujar Edward Sirait, Direktur Utama Lion Air Group, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 20 Juli 2016.

Jadi Hub, Lion Air Tambah Rute Baru dari Solo

Menurut dia, untuk menghubungkan rute tersebut, Wings Air akan beroperasi menggunakan pesawat ATR 72-600 yang memiliki kapasitas sebanyak 72 seat, dengan waktu tempuh kurang lebih selama 90 menit.

Wings Air adalah maskapai yang tergabung dengan Lion Air Group bersama Lion Air dan Batik Air yang sampai dengan saat ini telah melayani penerbangan ke 78 destinasi domestik yang tersebar di seluruh Indonesia. Wings Air merupakan feeder bagi maskapai Lion Air Group lainnya. 

Bangun Bandara di Yogya, AP 1 Gandeng Budayawan

Beroperasi menggunakan pesawat baling-baling dengan tipe ATR 72-500 / 600, hingga saat ini total armada Wings Air mencapai 50 unit dan memiliki total frekuensi penerbangan hingga 259 flights per harinya.

    
 

Gerbang Bandara Internasional Kualanamu.

Anggaran Terbatas, Kemenhub Lepas Pengelolaan Bandara

Akan diserahkan ke BUMN dan pihak swasta.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016