Bank CIMB Niaga Siap Tampung Dana Repatriasi

CIMB Niaga
Sumber :

VIVA.co.id – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), bank terbesar ke-5 di Tanah Air, ditunjuk pemerintah sebagai bank persepsi dan gateway untuk menampung dana hasil repatriasi maupun tebusan para wajib pajak yang ikut tax amnesty.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

Presiden Direktur CIMB Niaga, Tigor M. Siahaan, mengatakan dengan berbagai produk instrumen investasi, pihaknya optimistis dapat menciptakan hasil yang kompetitif sehingga CIMB Niaga dapat menyerap dana repatriasi tersebut.

Selain itu, Tigor menuturkan selain menyiapkan instrumen Investasi Bank CIMB Niaga juga akan membantu nasabah yang ingin mengembangkan aset repatriasi yang dimiliki menjadi lebih optimal.      

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

“Kepercayaan ini merupakan komitmen kami dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah untuk memperkuat stabilitas perekonomian nasional,” ujar Tigor dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Jumat 22 Juli 2016.

Adapun untuk mengetahui produk yang akan ditawarkan, Tigor mengungkapkan pihaknya membuka layanan dan sosialisasi pada kantor cabang yang ditunjuk. Nasabah juga dapat mengakses phone banking 14041, email: 14041@cimbniaga.co.id dan website www.cimbniaga.com.  

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

Menurut Tigor, raihan dana dari pelaksanaan program tax amnesty akan membantu Pemerintah mempercepat pertumbuhan ekonomi yang berdampak terhadap peningkatan likuiditas domestik, perbaikan nilai tukar Rupiah, penurunan suku bunga, dan peningkatan investasi. 

“Dengan tambahan likuiditas dari program ini, kemampuan perbankan nasional untuk menyalurkan kredit ke berbagai sektor akan semakin meningkat”. Hingga akhir Maret 2016, CIMB Niaga sendiri telah menyalurkan kredit bruto senilai Rp171,02 triliun ke sektor consumer, MSME, commercial dan corporate.        

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023