Generasi Millennial Pelit Lima Hal Ini

Generasi muda yang sibuk dengan gadget-nya.
Sumber :
  • http://www.gomuda.com

VIVA.co.id – Pada tahun 2017 nanti, millennials atau generasi kelahiran 80-an dan 90-an akan punya daya beli yang lebih tinggi dari generasi sebelumnya. Uniknya, gaya konsumsi mereka justru sangat berlainan dari generasi orang tuanya. 

BMI Ajak Generasi Muda Bangun Semangat Toleransi dalam Kebhinekaan

Ada sejumlah kebutuhan yang justru tidak menjadi prioritas mereka. Berikut ini 10 hal yang tidak akan dibeli para millennials:

1. TV berlangganan

Erick Thohir Ingatan Ini ke Para Orang Kaya Baru di Indonesia

TV berbayar sudah tidak lagi diminati oleh generasi millennial yang cenderung lebih mobil. Mereka pun memilih layanan streaming film yang bisa disaksikan melalui tablet, laptop maupun smartphone. 

Banyak di antara mereka bahkan sudah tidak lagi memiliki televisi di rumah. Biasanya alokasi dana untuk televisi berbayar diganti dengan kebutuhan biaya berlangganan internet. 

Intip Cara PBB dan Citi Buat Milenial Berpenghasilan dengan Usaha

Baca juga: 6 Hal Selain Gaji yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Menerima Pekerjaan

2. Mobil

Rendahnya kepemilikan mobil bagi mereka yang berusia 16 hingga 24 tahun sudah terjadi di Amerika Serikat sejak 1997. Sementara pada tahun 2010, pembelian mobil baru yang dilakukan oleh mereka yang berusia 21 hingga 34 hanya mencapai 27 persen dari total penjualan.

Keberadaan transportasi umum dan alternatif angkutan seperti taksi dan ojek online mendorong minat millennial pada pembelian kendaraan semakin rendah.

3. Pesta pernikahan

Pew Research sebuah lembaga survei melaporkan hasil penelitiannya yang mengejutkan. Survei yang dilakukan di Amerika Serikat itu menunjukkan bahwa 25% dari populasi millennial selamanya tidak menikah. 

Sementara, sebagian sisanya menunda pernikahan hingga mereka merasa siap secara finansial untuk menikah.

4. Asuransi kesehatan

Apa alasan millennial tidak melindungi dirinya dengan asuransi kesehatan? Alasannya karena risiko mereka mengalami sakit cukup kecil. 

Hal ini disebabkan oleh kesadaran mereka yang berada di usia 18 tahun hingga 34 tahun menjalani gaya hidup sehat. Mereka pun mengeluarkan lebih banyak uang untuk mendukung gaya hidup sehat tersebut. 

Baca juga: Ini 4 Tanda Kamu Butuh Kartu Kredit Baru

5. Rumah

Sebenarnya, bukan lantaran millennial tidak ingin punya rumah melainkan karena mereka tidak sanggup membelinya. Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia melainkan di seluruh dunia dan tak terkecuali generasi millennial negeri Paman Sam. 

Sepertinya millennial memang tidak akan mengeluarkan uang untuk kebutuhan ini dalam waktu panjang. Ada dua alasannya yakni kondisi perekonomian yang semakin memburuk dan jumlah lapangan kerja yang semakin terbatas.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya