Penutupan Sesi I, IHSG Terkoreksi 0,69%

Ilustrasi investor pasar modal.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan (IHSG) di bursa efek Indonesia turun 0,69 persen atau 36,08 poin ke level 5.180,89, pada akhir sesi satu hari ini, Jumat, 22 Juli 2016. Sebelumnya IHSG dibuka melemah atau turun tipis 0,03 persen atau 1,80 poin ke level 5.215,17.

Perangnya di Ukraina Kok Pasar Modal RI Negatif, Ini Sebabnya

Analis NH Korindo Securities Indonesia, Reza Priyambada mengatakan, koreksi ini terkait dengan keputusan Bank Indonesia mempertahankan suku bunga acuannya di level 6,5 persen. Kebijakan moneter ini membuat pelaku pasar merespons negatif kabar tersebut.

Meskipun demikian, menurutnya koreksi ini masih dalam kategori wajar mengingat kenaikan IHSG sudah sangat signifikan dalam empat hari terakhir.

Perusahaan Teknologi Diproyeksi Makin Mendominasi Ekonomi RI

"Terlihat pelemahan yang terjadi pada IHSG pada perdagangan kemarin masih disertai inflow (modal masuk) asing sehingga koreksi 1-2 hari diperlukan agar penguatan IHSG ke depannya lebih stabil," kata dia di Jakarta, Jumat, 22 Juli 2016.

Pihaknya memperkirakan, pergerakan IHSG masih berpotensi melanjutkan kecenderungan turun mengingat hari ini merupakan hari terakhir perdagangan pekan ini, yang rawan akan aksi ambil untung.

SRO Pasar Modal-IA ITB Sediakan 200 Ribu Dosis Vaksin untuk Kalbar

"Tetap waspadai berbagai sentimen," tuturnya.

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

IHSG Masih Berpeluang Menguat, Simak Saham-saham Pilihan Hari Ini

IHSG melemah 23 poin atau 0,33 persen di level 6.905 pada pembukaan perdagangan Senin 7 Maret 2022. Namun masih berpotensi menguat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022