Energi Mega Persada Genjot Produksi Migas

Proyek Energi Mega Persada.
Sumber :
  • energi-mp.com

VIVA.co.id – PT Energi Mega Persada Tbk menyatakan total produksi minyak dan gas hingga semester I 2016 hampir mencapai 52.000 barel ekuivalen per hari. Angka tersebut sudah mencapai target yang ditetapkan perusahaan sejak awal tahun. Itu terungkap usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar di Jakarta, Jumat, 22 Juli 2016.

Produksi Minyak EMP Naik di 9 Bulan Pertama 2023, Simak Rinciannya

Direktur Utama Energi Mega Persada Imam P Agustino menjelaskan, dari total produksi tersebut, sebanyak 30 persen merupakan produksi minyak. Sementara, 70 persen merupakan produksi dari gas. "Dari total produksi, 30 persen dari sisi produksi minyak, 70 persen dari gas," ujarnya.

Perlu diketahui, total produksi gas tahun 2015 sebanyak 214,4 juta kaki kubik per hari. Sementara, untuk produksi minyaknya sendiri sebanyak 10,9 ribu barel.

Genjot Pengeboran, EMP Alokasikan Belanja Modal hingga Rp 2,3 Triliun di 2024

Imam mengungkapkan, perusahaan berencana untuk mengembangkan blok Bentu. Saat ini, perusahaan tengah mencari mitra yang tepat. Rencananya, perusahaan akan membuat dua hingga tiga sumur baru. Dengan begitu, perusahaan menargetkan tambahan produksi gas sekitar 60 juta kubik per hari.

"Pengembangan semoga bisa dilalui awal tahun depan. Ada lapangan baru yang kami produksi ini, ada tambahan kurang lebih 60 juta kubik per hari," tuturnya.

Dukung Peningkatan Kapasitas Nasional Lewat Industri Hulu Migas, IDSurvey Siap Beri Dampak Positif

Di samping itu, perusahaan juga tengah memilih mitra baru untuk membangun blok di Mozambique. Kata Imam, sudah ada beberapa mitra dan perusahaan sedang melakukan pengkajian terhadap beberapa mitra tersebut.

"Kami menggunakan penasehat asal Inggris, sudah ada beberapa kami sedang menyelesaikan yang mana yang akan kami angkat sebagai mitra," ujarnya.

Blok Bentu.

EMP Temukan 126 Miliar Kaki Kubik Gas di Blok Bentu

Anak usaha PT Energi Mega Persada Tbk (EMP), yakni EMP Bentu Limited mengungkapkan, telah mendapatkan temuan gas di Blok Bentu sebesar 126 miliar kaki kubik.

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024